Caio Ruan Merasa Diuntungkan Penundaan Liga 1 2020

Caio Ruan Merasa Diuntungkan Penundaan Liga 1 2020
Caio Ruan (C) DANI KRISTIAN

Caio Ruan merasa diuntungkan atas penundaan lanjutan Liga 1 2020. Bek tengah Arema itu berusaha memaksimalkan keuntugan yang didapatkannya tersebut.

Pemain asal Brasil itu tiba di Malang pada Senin (28/9/2020) siang, lalu mengikuti swab test dan tes medis di Rumah Sakit Persada. Caio baru mengikuti sesi latihan pada keesokan harinya, Selasa (29/9/2020) pagi.

Di hari yang sama dengan latihan perdananya, Caio mendengar kabar lanjutan Liga 1 2020 ditunda satu bulan oleh PSSI. Penundaan itu dilakukan gara-gara belum mendapatkan izin dari Kepolisian Republik Indonesia (Polri) lantaran dikhawatirkan dapat menimbulkan klaster baru persebaran covid-19 dari sepak bola.

“Pelatih berbicara kepada tim di tempat fitnes kemarin. Di satu sisi, saya pikir itu buruk, karena saya berharap bisa bermain untuk Arema. Di sisi lain, saya merasa itu positif bagi saya untuk mendapatkan waktu untuk beradaptasi,” kata Caio kepada WEAREMANIA.

Caio Ruan Merasa Tak Masalah dengan Adaptasinya

Soal adaptasi dengan tim sejauh ini, Caio Ruan mengaku tak ada masalah. Pemain 25 tahun itu menegaskan butuh waktu untuk mengenali satu persatu teman satu timnya.

Karenanya, beruntung baginya kompetisi ditunda selama satu bulan ke depan, sehingga Caio bisa memanfaatkan waktu yang ada tersebut. Pemain bertinggi badan 190 cm itu juga ingin lebih mengenal gaya permainan yang harus diterapkan di sepak bola Indonesia.

“Saat ini saya masih dalam proses adaptasi. Latihan bersama teman-tema oke tidak ada masalah. Cuma kadang-kadang saya masih lupa siapa nama masing-masing pemain,” tandasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.