PSSI Menunda Liga 1 2020, Begini Langkah Manajemen Arema

PSSI Menunda Liga 1 2020, Begini Langkah Manajemen Arema
Ridwan Tawainella (C) DANI KRISTIAN

Secara resmi PSSI menunda Liga 1 2020, Selasa (29/9/2020) dalam waktu satu bulan ke depan. General Manager Arema, Ruddy Widodo mengaku sudah menyusun sejumlah langkah untuk merespons keputusan tersebut.

Sebelumnya, Liga 1 2020 ditunda lantaran tak mendapatkan izin dari Kepolisian Republik Indonesia (Polri). Pihak keamanan khawatir bakal terjadi kerumunan yang berpotensi menciptakan klaster baru persebaran covid-19 dari sepak bola, meskipun laga digelar tanpa penonton.

Ruddy menyambut keputusan PSSI itu dengan senang, meski sempat kaget lantaran muncul dua hari sebelum kick-off. Menurutnya, keputusan penundaan itu lebih baik ketimbang kommpetisi yang belum selesai ini dibubarkan.

“Kami sudah sampaikan dan tegaskan kepada tim, bahwa kewajiban mereka tetap harus beralan, pelatih melatih, pemain juga berlatih. Tugas kami juga sama, mempersiapka tim ini untuk menyambut kompetisi yang tertunda selama satu bulan ini,” kata Ruddy kepada WEAREMANIA.

PSSI Menunda Liga 1 2020, Gaji Pelatih dan Pemain Dijamin

Ruddy Widodo menyampaikan, meski lanjutan Liga 1 2020 molor selama satu bulan, pihaknya menjamin gaji bagi seluruh komponen tim. Para penggawa Singo Edan tetap akan menerima gaji sebagaimana mestinya.

Manajer berkaca mata itu sudah menegaskan kepada timnya usai sesi latihan di Pusat Kebugaran Universitas Brawijaya (UB), Kota Malang, Rabu (30/9/2020) pagi. Menurutnya, seluruh komponen tim bisa menerima dengan legawa.

“Meskipun kompetisi tertunda, kami pastikan tetap akan membayarkan hak-hak pelatih, pemain, dan ofisial tim,” pungkas pria asal Madiun itu.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.