Carlos Oliveira Akui Sudah Sepakat Sebagai Pelatih Arema

Jadwal Swab Test Bikin Keberangkatan Pelatih Arema Tertunda
Carlos Oliveira (C) DANI KRISTIAN

Nama pelatih anyar Arema pengganti Mario Gomez di lanjutan Liga 1 2020 mendatang terkuak. Dari sejumlah nama pelatih yang beredar, cuma Carlos Oliveira yang mengakui sudah sepakat menjadi pelatih Arema.

Carlos merupakan pelatih kelahiran Brasil, 4 Juni 1961 itu sesuai dengan klue yang disampaikan General Manager Arema, Ruddy Widodo. Pelatih yang pernah menjadi pencari bakal untuk sejumlah klub profesioal di Liga Brasil itu juga terakhir melatih klub Liga Vietnam 2019, Becamex Binh Duong.

Dihubungi melalui akun Instagramnya, @carlosoliveira61, Carlos membenarkan kabar tersebut. Menurutnya, sang agen sudah berkomunikasi dan menerima proposal tawaran melatih dari manajemen Arema.

“Saya telah setuju dengan proposal kontrak dari Arema. Sekarang, hanya tinggal menunggu konfirmasi atas beberapa dokumen administrasi yang diperlukan untuk perjalanan dari Vietnam. Secara lisan, sudah 99% saya akan ke Arema,” ungkap Carlos.

Carlos Oliveira Senang Jika Menjadi Pelatih Arema

Carlos Carvalho de Oliveira, nama lengkapnya, mengaku senang jika bisa segera bergabung dengan Arema sebagai pelatih kepala. Bahkan, pelatih 59 tahun itu tak sabar untuk segera terbang menuju ke Malang.

Menurutnya, Arema bukan klub sembarangan, dan sudah cukup dikenal sebelumnya karena merupakan tim besar dengan banyak suporter. Tak heran, Carlos mengiyakan ketiga sang agen menawarinya untuk menjadi pelatih Arema di lanjutan Liga 1 2020.

“Senang sekali bisa pergi ke klub besar di Indonesia dengan jumlah penggemar yang begitu banyak seperti Arema,” imbuh pelatih yang juga pernah berkarier di Liga Jepang bersama klub Kashima Antlers tersebut.

Punya Misi di Arema Nanti

Carlos pun punya misi ketika resmi menjadi pelatih kepala Arema nanti. Target tinggi diusungnya dengan menjadikan Arema sebagai tim terbaik di kompetisi musim ini.

“Ini adalah tawaran yang jika berhasil nanti saya memiliki peluang besar sebagai pelatih profesional menjadikan Arema sebagai salah satu klub terbaik di Indonesia. Saya juga ingin mencatatkan nama saya dalam sejarah klub dengan cara terbaik,” tegasnya.