Begini Arahan Direksi Arema Tentang Pengganti Mario Gomez

Begini Arahan Direksi Arema Tentang Pengganti Mario Gomez
Mario Gomez (C) DANI KRISTIAN

General Manager Arema, Ruddy Widodo sudah bertemu dengan direksi klub di Jakarta, Jumat (7/8/2020) malam lalu usai melakoni pertemuan dengan PT Liga Indonesia Baru (LIB). Arahan direksi Arema tentang pengganti Mario Gomez sebagai pelatih kepala sudah diterimanya.

Arahan pertama, Ruddy diminta segera mencari pelatih kepala sebagai pengganti Gomez. Kriteria utama yang diinginkan direksi Arema adalah pelatih asing.

Manajer asal Madiun itu pun sudah memiliki gambaran siapa sosok pelatih asing itu. Sebab, sudah ada agensi yang menawarkan sejumlah nama pelatih asing padanya, dan ada satu nama yang membuatnya tertarik untuk bekerja sama.

“Kami akan ambil pelatih asing sesuai dengan arahan direksi Arema. Dia pelatih asing yang tidak pernah melatih di Indonesia. Awalnya mau dipakai klub Liga 1 lainnya, tapi tidak jadi,” kata Ruddy.

Pengganti Mario Gomez Punya Karakter Melatih yang Tak Beda Jauh

Ruddy Widodo menyebut pergantian pelatih kepala tak akan banyak mengubah gaya bermain Arema di lanjutan Liga 1 2020 mendatang. Sebab, calon pelatih anyar Arema ini memiliki karakter melatih yang tak beda jauh dengan Mario Gomez yang memutuskan hengkang.

Manajer berusia 48 tahun itu masih merahasiakan nama dan asal negara si pelatih. Namun, dari karakter yang disebutkannya, bisa jadi si pelatih sama-sama berfilosofi sepak bola indah ala Amerika Latin.

“Saya tidak menyebut negara asalnya, tapi filosofinya mirip Gomez. Saya pernah bilang, musim ini saya pindah mahzab (kiblat sepak bola) dari Eropa Timur ke Amerika Latin. Jadi bisa ditebak sendiri seperti apa pelatih ini,” tandasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.