Carlos Oliveira Minta Waktu 5 Pekan Sebelum Lanjutan Liga 1 2020

Carlos Oliveira Minta Waktu 5 Pekan Sebelum Lanjutan Liga 1 2020
Vikrian Akbar (C) DANI KRISTIAN

Pelatih Arema, Carlos Oliveira minta waktu lima pekan sebelum lanjutan Liga 1 2020. Waktu itu akan digunakannya sebagai persiapan tim.

Menurutnya, tak perlu melakukan persiapan panjang hingga berbulan-bulan sebelum memulai kompetisi kembali. Kalau tujuannya jangka pendek, menggelar persiapan selama lima pekan sebelum kick-off sudah cukup.

Dengan asumsi lanjutan Liga 1 2020/2021 digelar pada awal Februari, maka Carlos bakal menggelar persiapan tim mulai akhir Desember. Namun, pelatih asal Brasil itu menunggu kepastian tanggal kick-off kompetisinya dulu, baru menyusun program latihan.

“Setidaknya, kami butuh waktu persiapan minimal lima pekan sebelum kompetisi dimulai. Saya pikir waktu selama pramusim itu sudah cukup untuk mempersiapkan tim ini. Kami akan menyiapkan tim dalam kondisi fisik yang bagus untuk bermain di kompetisi nanti,” kata Carlos kepada WEAREMANIA.

Carlos Oliveira Minta Waktu Bekerja dengan Pelatih Fisik

Carlos Oliveira percaya diri menyebut waktu lima pekan sudah cukup untuk persiapan jelang lanjutan Liga 1 2020 bukannya tanpa alasan. Tugasnya akan sangat terbantu dengan kehadiran pelatih fisik anyar yang rencananya akan didatangkan manajemen klub.

Nama Victor Tinoco, mantan pelatih fisik Barito Putera mencuat sebagai kandidat utama. Namun, kedatangannya harus tertunda hingga ada kejelasan kepastian kapan lanjutan Liga 1 2020 digelar.

“Ketika sudah ada kejelasan mengenai tanggal kompetisi akan digelar, kami akan lebih mudah melakukan pekerjaan di lapangan. Apalagi jika rencana mendatangkan pelatih fisik jadi dilakukan. Saya pikir dia akan sangat membantu kami menyiapkan fisik tim,” tegasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.