Charis Yulianto Melakukan Eksperimen Kecil di Laga Uji Coba Arema

Charis Yulianto Melakukan Eksperimen Kecil di Laga Uji Coba Arema
Ridwan Tawainella (C) DANI KRISTIAN

Charis Yulianto melakukan eksperimen kecil di laga uji coba Arema melawan Arema U-20, Sabtu (15/8/2020) pagi. Dalam laga yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang itu skuad Singo Edan menang telak 5-2.

Pada laga yang berakhir dengan skor 5-2 untuk Arema tersebut, tim pelatih Arema menurunkan formasi 4-3-3. Di starting line-up ada nama Utam Rusdiyana, Vikrian Akbar, Nur Diansyah, Syaiful Indra, Taufik Hidayat, Jayus Hariono, Ridwan Tawainella, Dendi Santoso, Dedik Setiawan, dan Elias Alderete.

Dari skema tersebut, tampak Vikrian yang seorang gelandang dipasang menjadi stopper. Ridwan Tawainella yang biasanya menjadi penyerang sayap ditempatkan sebagai gelandang. Pada babak kedua, Vikrian pun digeser lebih ke tengah, sedangkan Nur Diansyah dimainkan sebagai full back kiri.

“Tidak ada tujuan khusus, cuma ingin memberikan porsi kepada pemain yang belum main dan kebetulan posisinya sama, otomatis saya harus merotasi (Vikrian dan Nur) ke posisi yang lain,” kata Charis kepada WEAREMANIA.

Alasan Lain Charis Yulianto Melakukan Eksperimen Kecil

Charis Yulianto juga punya alasan lainnya mengapa memasang pemain tidak sesuai dengan posisi aslinya. Hal ini tak lepas dari minimnya stok penggawa Singo Edan saat menjalani laga uji coba melawan Arema U-20.

Setidaknya ada 12 pemain absen tak bisa tampil di laga tersebut. Mulai dari Hendro Siswanto, Johan Farizi, Muhammad Rafli, Kushedya Hari Yudo, dan Bagas Adi yang tergabung di Timnas Indonesia. Ada Teguh Amiruddin yang baru bergabung dengan tim lantaran izin dari instansi militernya, juga Hanif Sjahbandi dan Kartika Ajie yang cedera. Sementara, Mariando Uropmabin, Matias Malvino dan Oh In-kyun yang masih di rumahnya, dan Feby Eka yang tengah berduka.

“Saya pikir tidak ada masalah ketika mereka saya mainkan di posisi berbeda, karena pemain-pemain tersebut juga punya kemampuan di posisi yang lain,” pungkas mantan Asisten Pelatih Borneo FC tersebut.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.