Dana Komersial Cair, Gaji untuk Arema Lancar

Dana Komersial Cair, THR untuk Arema Lancar
Ruddy Widodo (C) AKAIBARA

Dana komersial dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk 18 klub Liga 1 2020 akhirnya cair, Selasa (19/5/2020). Kabar baik itu patut disyukuri lantaran menjadi jaminan gaji untuk Arema lancar jelang Idhul Fitri 1441 Hijriyah.

Cairnya dana komersial ini selang dua hari setelah PT LIB menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa, Senin (18/5/2020) siang. Meski menjadi anggenda RUPS LB, namun terkait dana komersial ini ternyata tidak sempat disinggung.

Kabar pencairan itu dibenarkan oleh General Manager Arema Ruddy Widodo. Kabar akan cairnya dana komersial itu sudah diketahuinya melalui grup WhatsApp manajer klub Liga 1 2020 sebagai pemegang saham PT LIB langsung dari Ketua Umum PSSI, Iwan Bule, Senin (18/5/2020) petang.

“Alhamdulillah, sore ini dana komersial dari PT LIB sudah cair. Terima kasih kepada Ketum PSSI. Dari nilai komersial Rp520 juta, kami menerima Rp509 juta setelah dipotong pajak,” kata Ruddy.

Gaji untuk Arema Terjamin

Ruddy Widodo bersyukur atas cairnya dana komersial tersebut, meski jumlahnya belum menutupi pengeluaran Arema di bulan Mei ini. Rencananya, uang tersebut akan dipakai untuk melunasi gaji untuk tim pelatih dan pemain yang 25 persen, serta offisial tim dan karyawan klub.

Manajer asal Madiun itu menyebut, dari jumlah Rp509 juta yang cair dari PT LIB Arema masih harus nombok beberapa puluh juta lagi untuk pengeluaran di bulan Mei ini. Meski demikian, menurutnya dana komersial ini sangat membantu.

“Tentu dana komersial ini sangat membantu, meskipun kami masih harus mencari kekurangannya. Pengeluaran untuk tim pelatih dan pemain saja, kami butuh sekitar Rp575 juta,” imbuh manajer berkaca mata ini.

Pastikan Sebelum Hari Raya Sudah Lunas

Ruddy Widodo menyebut direksi Arema siap mencarikan uang tambahan untuk memenuhi gaji pelatih, pemain, offisial dan karyawan di bulan Mei ini. Setidaknya, target manajemen sebelum hari raya Idhul Fitri semua sudah lunas.

“Kami akan berikan hak pelatih, pemain, offisial, dan karyawan di bulan Mei ini. Insaya Allah sebelum hari raya Idhul Fitri sudah bisa kami transferkan,” tandasnya.