Inilah Hasil RUPS Luar Biasa PT LIB Hari Ini

Inilah Hasil RUPS Luar Biasa PT LIB Hari Ini

PT Liga Indonesia Baru menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa, Senin (18/5/2020) siang. RUPS Luar Biasa PT LIB yang dihelat melalui video conference itu menghasilkan sejumlah hasil seperti yang sudah diprediksi sebelumnya.

RUPS Luar Biasa ini dihadiri oleh semua pemegang saham, yang terdiri para perwakilan 18 klub Liga 1 2020. Selain itu, PSSI sebagai federasi sepak bola juga turut hadir.

Para peserta RUPS Luar Biasa menyetujui agenda yang sudah diinformasikan sebelumnya. Di antaranya laporan kegiatan perseroan periode Februari-Mei 2020, laporan keuangan perseroan periode Januari-Mei 2020.

Selain itu, ada pula proyeksi bisnis perseroan tahun 2020, kelanjutan kompetisi dan pembayaran subsidi klub tahun 2020. Dibahas pula pengunduran diri komisaris independen dan hal-hal lainnya.

Hasil RUPS Luar Biasa PT LIB, Pengunduran Diri Berjamaan Diterima

Pada RUPS Luar Biasa PT LIB ini disetujui pengunduran diri berjamaah sejumlah pejabat penting. Dimulai dengan pengunduran diri Mayjen TNI (Purn) Cucu Somantri sebagai Direktur Utama PT LIB.

Menyusul kemudian disetujuinya pengunduran diri Komisaris Utama PT LIB, Mayjen TNI (Purn) Son Hadji. Dua komisaris lainnya, yakni Hasani Abdul Gani dan Hakim Putratama juga disetujui pengunduran diri masing-masing.

“Secara umum peserta RUPS Luar Biasa PT LIB menyetujui apa yang sudah diagendakan. Begitu juga dengan hal-hal lain yang menjelaskan bahwa Direktur Utama PT LIB, Komisaris Utama PT LIB, dan dua komisaris PT LIB telah menyatakan mengundurkan diri,” kata Komisaris LIB, Munafri Arifuddin dilasir laman resmi Liga Indonesia.

Menanti RUPS Luar Biasa Selanjutnya

Komisaris PT LIB, Ferry Paulus turut angkat bicara. Dalam RUPS Luar Biasa itu, para pemegang saham juga meminta Direksi dan Komisaris untuk segera menjalankan tugas berikutnya.

“Selanjutnya, kami akan menggelar RUPS Luar Biasa lagi untuk menetapkan posisi direksi dan komisaris yang lowong. Waktunya akan kami umumkan kemudian,” tegasnya.