Dedik Setiawan dan Johan Farizi Akan Dicoba Main Lawan PSM

Dedik Setiawan Akan Menjalani Operasi 7 November
Dedik Setiawan (C) DANI KRISTIAN

Kerinduan Aremania pada permainan Dedik Setiawan dan Johan Farizi bakal segera terobati di laga Arema vs PSM Makassar, Rabu (2/10/2019) malam. Pada laga pekan ke-22 Liga 1 2019 yang digelar di Stadion Kanjuruhan Malang itu, kedua pemain Arema tersebut bakal dicoba dimainkan.

Sudah dua bulan ini Dedik dan Farizi absen di Liga 1 2019. Keduanya harus berkutat dalam pemulihan cedera masing-masing.

Dedik harus memulihkan cedera lutut yang didapatnya saat Arema mengalahkan Bhayangkara FC 3-2 pada akhir Agustus lalu. Penyerang asli Malang itu sempat sembuh dan disiapkan untuk laga melawan Borneo FC, namun cederanya kembali kambuh dalam sesi latihan.

“Dedik Setiawan sudah bisa dimainkan lawan PSM Makassar. Mungkin bisa dicoba maksimal 20 menit dulu, belum bisa main penuh,” kata dokter tim Arema, Nanang Tri Wahyudi.

Johan Farizi Pulihkan Trauma

Sama dengan Dedik Setiawan dan Johan Farizi kondisinya diklaim siap bermain. Dokter Nanang menyebut bek sayap 29 tahun itu tinggal memulihkan traumanya saja.

Farizi mengalami cedera tumit pada sesi latihan sebelum Arema menahan imbang Persija Jakarta 2-2 pada awal Aguatus lalu. Sempat dimainkan beberapa menit saat Arema menggasak Persebaya Surabaya 4-0, Farizi kembali menepi.

“Situasi cedera Farizi ini kan beda dengan Dedik. Cederanya bukan pada otot, hanya telapak kakinya sakit dibuat tumpuan. Tapi dia kemungkinan sudah bisa dicoba juga tampil lawan PSM, tinggal mengatasi traumanya saja,” imbuh dokter Nanang.

Berharap Tak Ada Masalah

Dokter Nanang terus mempercepat pemulihan cedera Dedik Setiawan dan Johan Farizi dengan terapi-terapi. Harapannya, keduanya tak bermasalah dalam persiapan jelang laga lawan PSM.

“Semoga tak ada masalah dalam beberapa hari terakhir ini, agar kedua pemain bisa dicoba lawan PSM nanti,” tegas dokter lulusan Universitas Indonesia itu.