Dejan Antonic Merasa Tak Adil Jika Arema Mainkan Striker Asing Anyarnya

Pelatih Barito Putera, Dejan Antonic merasa tak adil jika Arema mainkan striker asing anyarnya, Abel Camara. Kedua tim bakal bersua di babak 8 besar Piala Presiden 2022, Sabtu (2/7/2022), pukul 15.30 WIB.

Abel yang baru diperkenalkan sebagai rekrutan baru Arema pada Jumat (1/7/2022) siang, diklaim bisa tampil di lanjutan Piala Presiden 2022. Pasalnya, nama pemain asal Portugal itu sudah terdaftar di laman resmi pialapresiden.id.

Dejan mengaku tak ada masalah pribadi dengan Arema. Hanya saja, pelatih asal Serbia itu merasa tak adil saja, bukan cuma bagi Barito, tapi juga bagi kontestan babak 8 besar lainnya.

“Saya tidak tahu Arema punya striker asing baru. Kapan registrasinya? Menurut saya, kalau turnamen sudah mulai, ya harus diseselesaikan dengan pemain yang sama yang telah didaftarkan sejak awal. Saya pikir ini tidak adil,” kata Dejan.

Jika Arema Mainkan Striker Asing Anyarnya, Klub Lain Bisa Ikut-ikut

Dejan Antonic menilai, keputusan Arema memainkan Abel Camara bisa memicu klub-klub lain untuk ikut-ikutan. Menurutnya, tidak salah jika tim lain juga mendaftarkan pemain asing baru di babak 8 besar ini.

Bagi pelatih kelahiran Yugoslavia itu, sah-sah saja jika Barito kemudian meminjam pemain dari klub-klub yang tak lolos ke babak 8 besar. Namun, ditegaskannya, Barito tak akan melakukan hal demikian.

“Bagaimana bisa seperti itu? Masa di tengah-tengah turnamen bisa registrasi pemain baru lagi. Maaf, itu menurut saya. Sekarang tim-tim lain bisa pinjam pemain dari tim lain. Tapi, tidak buat Barito, kami akan fokus pada tim kami sendiri,” imbuhnya.

Saran Bagi Penyelenggara Piala Presiden

Dejan Antonic menyampaikan sarannya untuk penyelenggara Piala Presiden musim depan. Harapannya, penitia bisa lebih tegas soal regulasi turnamen.

“Semua harus menghormati regulasi yang ada. Lebih baik di awal sebelum turnamen bilang, semua tim bisa registrasi tujuh pemain asing misalnya, dan dia cuma bisa bermain di turnamen ini, bukan masuk di tengah-tengah,” tegasnya.

Abel Camara diharapkan bisa menjadi tambahan kekuatan bagi Arema di Piala Presiden 2022. BACA: Manajemen Arema berharap bisa memainkan Abel Camara di babak 8 besar.