Dua Kali Kalah Beruntun, Milo: PSM Cuma Sial

Dua Kali Kalah Beruntun, Milo: PSM Cuma Sial
Milomir Seslija (C) DANI KRISTIAN

Dua kali kekalahan beruntun di laga tandang yang dialami PSM Makassar tak membuat Milomir Seslija merasa jemawa saat timnya bersua di pekan ke-22 Liga 1 2019, Rabu (2/10/2019) malam. Pelatih Arema itu menyebut PSM cuma sial saja.

Sebelum bertandang ke Stadion Kanjuruhan Malang markas Arema, PSM lebih dulu menjalani dua laga tandang. Dua laga tersebut sama-sama berakhir dengan kekalahan.

PSM sempat kalah di markas Semen Padang, Stadion Haji Agus Salim, dengan skor 1-2. Menantang Persipura Jayapura yang bermain di Stadion Gelora Delta Sidoarjo pun tim berjuluk Juku Eja tersebut juga takluk dengan skor lebih telak, 1-3.

“PSM adalah tim bagus, kalau mereka kalah dua kali beruntun di laga tandang itu karena PSM cuma sial saja. Bukan berarti mereka tim lemah yang mudah dikalahkan,” ujar Milo, sapaan akrab si pelatih.

PSM Tetap Tim Berbahaya

Milo terus mengingatkan anak asuhnya untuk tidak meremehkan lawan, termasuk PSM ini. Sebab, meski kalah dua kali beruntun sebelum ke Malang, PSM tetaplah tim berbahaya.

Menurut pelatih asal Bosnia itu, PSM berpotensi menyulitkan Arema, sekalipun timnya akan bermain di hadapan publik pendukung sendiri. Namun, Milo mengaku sudah menyiapkan segala antisipasinya.

“Kami tidak boleh memberikan banyak ruang pada pemain PSM, karena mereka bisa membahayakan gawang Arema setiap saat,” imbuh pelatih 55 tahun tersebut.

Bukan Laga Mudah

Bermain di kandang sendiri membuat Arema punya peluang lebih besar untuk memenangkan pertandingan. Namun, Milo tetap menilai laga melawan PSM ini bukan laga yang mudah bagi timnya.

“Ini tetap akan menjadi laga yang tidak mudah bagi kami. Mereka berpotensi tampil menyulitkan kami. Tapi dengan pressing ketat kami bisa mengurangi potensi itu,” pungkasnya.