Edson Tavarez Berpeluang Melatih Arema

Edson Tavarez Berpeluang Melatih Arema
Edson Tavarez (C) WEAREMANIA

Edson Tavarez berpeluang melatih Arema dalam lanjutan Liga 1 2020. Sebab, pelatih asal Brasil itu saat ini tengah menganggur setelah resmi berpisah dengan Borneo FC.

Pascamundurnya Mario Gomez dari kursi pelatih kepala, manajemen Arema langsung diserbu tawaran agen-agen pelatih. Terlebih, ketika direksi klub di Jakarta terang-terangan menginginkan Arema dilatih oleh pelatih asing.

General Manager Arema, Ruddy Widodo mengaku sudah memiliki satu nama yang menurutnya sudah deal harga dengan agennya secara lisan. Selain asing, manajer asal Madiun itu membeberka bahwa si pelatih yang dimaksud belum pernah melatih klub di Indoesia.

“Pelatih ini memang belum pernah melatih di Indonesia, tetapi dia sudah pernah menjadi pelatih di klub kawasan Asia,” ungkap Ruddy.

Peluang Edson Tavarez Bergabung Tetap Terbuka

Meski sudah memilih satu sosok pelatih asing dari puluhan nama pelatih yang ditawarkan agen, Ruddy Widodo masih membuka opsi untuk memakai pelatih lain. Hal ini yang membuat peluang Tavarez bergabung dengan skuad Singo Edan tetap terbuka.

Opsi itu muncul ketika Arema dihadapkan pada permasalahan Permenkumham yang melarang orang asing masuk ke Indonesia. Saat berkomunikasi dengan agen si pelatih, Ruddy diberi harapan bahwa Arema tetap bisa mendatangkannya dengan syarat mengurus syarat administrasi khusus.

“Kami akan berupaya dulu mendatangkan pelatih ini. Kalau sudah menemui jalan buntu, baru kami pertimbangkan nama lainnya. Mungkin pelatih asing yang saat ini tengah berada di Indoesia,” imbuh pria berusia 48 tahun itu.

Karakter Edson Tavarez Cocok untuk Arema

Karakter Tavarez dinilai cocok untuk menjadi pelatih Arema. Sebab, sesuai dengan arahan direksi klub, Ruddy Widodo memang mencari pelaih dengan karakter yang tak jauh berbeda dengan Mario Gomez yang berasal dari Argentina.

“Karekter pelatih yang kami cari ini tidak berbeda jauh dengan Gomez. Ini juga dalam rangka memudahkan adaptasinya dengan komposisi pemain yang sudah dibangun tim pelatih sebelumnya,” pungkasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.