Eduardo Almeida Diremehkan Aremania, Begini Pembelaannya

Eduardo Almeida Diremehkan Aremania, Begini Pembelaannya
Eduardo Almeida (C) WEAREMANIA

Eduardo Almeida diremehkan Aremania karena pernah gagal menyelamatkan Semen Padang di Liga 1 2019 sehingga klub tersebut terdegradasi. Pelatih Arema ini kalem merespons cibiran fans tersebut.

Pelatih yang baru saja dikenalkan Arema sebagai pelatih kepala untuk Liga 1 2021, Kamis (20/5/2021) itu menyebut perolehan poin Semen Padang lebih baik selama putaran kedua Liga 1 2019. Setidaknya, dalam 16 laga yang dipimpinnya, Semen Padang meraih 20 poin hasil dari lima kali menang, dan lima kali imbang.

Sementara, Arema dengan perbandingan jumlah pertandingan yang sama, dalam 16 laga akhir cuma meraih 19 poin. Kala itu, skuad Singo Edan yang dilatih Milomir Seslija memenangkan lima laga, dan empat hasil imbang.

“Saat itu saya datang ke Semen Padang di tengah musim, selama putaran kedua kami punya 16 laga yang hasilnya positif. Perolehan poinnya juga lebih baik dari Arema kala itu. Andai di putaran pertama sebelum saya gabung, Semen Padang tak banyak kehilangan poin, tentu tidak degradasi dan bisa finish di posisi yang lebih baik di klasemen akhir,” kata Eduardo.

Eduardo Almeida Diremehkan Aremania, Lupakan Masa Lalu

Eduardo Almeida menegaskan dirinya merupakan tipe orang yang malas membicarakan masa lalu, termasuk bersama Semen Padang. Karenanya, pelatih asal Portugal itu meminta Aremania melupakannya, dan lebih fokus membicarakan masa depan Arema di Liga 1 2021.

Menurutnya, sebenarnya ogah membanding-bandingkan perolehan poin Semen Padang dengan Arema di masa itu. Namun, kegelisahan suporter padanya membuat Eduardo harus buka suara.

“Saya tidak suka sebenarnya membicarakan masa lalu, tapi saya harus mengungkapkannya. Saya juga tak ingin membandingkan, tapi jika bicara perolehan poin, Semen Padang selama putaran kedua lebih bagus dari Arema,” tegas pelatih berusia 43 tahun itu.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.