Eduardo Almeida Tak Heran Lihat Gol Tendangan Bebas Rizky Dwi

Selebrasi gol Arema (c) AREMA OFFICIAL

Eduardo Almeida tak heran lihat gol tendangan bebas Rizky Dwi ke gawang Madura United di Liga 1 2021-2022 Pekan 10, Senin (1/11/2021) malam. Pelatih Arema itu berterimakasih atas gol indah yang membawa skuad Singo Edan meraih tiga poin itu.

Sejatinya, Arema sempat unggul dulu di menit 49 lewat gol Kushedya Hari Yudo. Namun, selang dua menit kemudian MU mampu menyamakan skor menjadi 1-1 melalui gol Rafael Silva.

Di pengujung babak kedua, beruntung Arema punya Rizky yang memaksimalkan peluang dari tendangan bebas menjadi gol penentu kemenangan. Namun, Almeida tak sepakat jika ada yang menyebut gol itu adalah gol berbau keberuntungan.

“Kita tidak bisa bilang gol Rizky itu gol keberuntungan, karena itu gol bagus. Dia sering berlatih, jadi gol itu bukanlah gol keberuntungan, tapi karena situasi latihan yang dilakukannya sendiri. Kali ini, latihannya itu meberikan tiga poin bagi kami, terimakasih Rizky,” kata Almeida dalam sesi jumpa pers usai laga.

Gol Tendangan Bebas Rizky Dwi Berkat Latihan yang Diulang-ulang

Eduardo Almeida tak heran ketika melihat Rizky Dwi mampu mengarahkan bola ke pojok kanan atas gawang Madua United dengan porsi tenaga yang pas. Pelatih asal Portugal itu tak yakin hal tersebut bisa dilakukan si pemain tanpa berlatih berulang-ulang.

Almeida membocorkan sedikit rahasia dapur Arema mengenai eksekutor tendangan bebas. Selain Rizly memang ada sejumlah pemain lain yang berlatih khusus di luar jam latihan reguler untuk mengasah kemampuan bola mati.

“Dalam hal ini tak banyak orang yang tahu jika Rizky adalah salah seorang pemain Arema yang tetap bertahan di lapangan ketika sesi latihan berakhir. Mereka berlatih mengeksekusi tendangan bebas, terus mencoba, mencoba, dan mencoba setiap hari. Termasuk khusus dalam latihan resmi (coba lapangan) sehari sebelum pertandingan,” pungkasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.