Hasil Liga 1 2021-2022 Madura United vs Arema FC, 1 November 2021

    Wasit yang memimpin laga Madura United vs Arema FC di Liga 1 2021-2022 Pekan 10 baru saja meniup peluit panjangnya. Skuad Singo Edan akhirnya mampu membawa pulang tiga poin setelah mengalahkan lawannya 2-1.

    Dalam laga yang digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul, Senin (1/11/2021), pukul 20.30 WIB itu MU dan Arema sempat bermain imbang dengan skor kacamata, 0-0. Gol-gol dari kedua tim baru bisa dibuat pada 45 menit kedua.

    Tak semua Aremania bisa menyaksikan pertemuan kelima kedua tim ini secara langsung di Indosiar. Berikut ini jalannya pertandingan babak pertama dan babak kedua.

    Inilah Jalannya Babak Pertama Laga Hasil Madura United vs Arema FC

    Babak pertama dibuka dengan peluang MU lewat aksi Sansan yang menjatuhkan diri sambil menjulurkan kaki. Bola hasil umpan tarik Laly dari sisi kanan pertahanan Arema itu memang mampu dijangkaunya, tetapi menyusur tanah mengarah ke sisi kiri tiang gawang Arema.

    Semenit kemudian, giliran Arema yang membuka peluang pertama melalui tendangan bebas. Eksekusi Dedik mengarahkan bola ke tiang dekat, namun mampu diblok kiper Ridho.

    Di menit 8, kaki kiri Laly menghasilkan sebuah tendangan mengancam gawang Arema. Bola ternyata masih melebar ke kiri gawang yang dijaga Maringa.

    Selang satu menit, tendangan bebas Jaimerson turut menjadi ancaman bagi pertahanan Arema. Alih-alih mengarah ke gawang, bola justru melebar ke kiri tempat Maringa berdiri.

    Arema kembali mendapatkan peluang dari bola mati. Kali ini, tendangan bebas Rizky di sisi kanan pertahanan MU mampu ditangkap Ridho dengan baik.

    Begitu pula dengan eksekusi tendangan bebas Bagas di menit 32. Bola yang berusahahampir dijangkau Sergio sambil berlari, tetapi lebih dekat pada kiper Ridho.

    Sebuah blunder di dekat penalti berusaha dimanfaatkan Laly di menit 34. Setelah mengecoh Bagas, justru tendangan yang dilepaskannya jatuh ke pelukan Maringa.

    MU terus membombardir pertahanan Arema hingga datang lagi sebuah peluang di menit 38. Tandukan kepala Rafael menyambut sepak pojok Jaja ternyata masih melebar ke sisi kanan gawang Arema.

    Lima menit jelang babak pertama usai, skema tendangan bebas coba dimanfaatkan Arema, Eksekusi dari Bagas justru membuat bola melambung tinggi di atas gawang Ridho yang tak bergeming.

    Tak mau kalah, di menit 42, MU pun mendapatkan peluang dari tendangan bebas. Kim yang jarang-jarang mengambil bola mati mencoba menembak langsung, meski nyatanya bola tak mengarah ke gawang Maringa.

    Babak pertama ditutup dengan peluang dari Fortes yang masih mampu digagalkan Ridho. Skor 0-0 mengakhiri 45 menit pertama laga MU vs Arema.

    Jalannya Babak Kedua

    Arema memulai babak kedua dengan pergantian pemain. Muhammad Rafli dimasukkan menggantikan Dedik Setiawan.

    Saat babak kedua belum genap lima menit, Arema membuka keunggulan 1-0 atas MU lewat aksi Yudo. Sebuah kerja sama antara Rafli dan Fortes diakhiri sebuah tembakan yang mampu diblok, tetapi bola pantul disambar Yudo ke gawang MU.

    Tak butuh waktu lama bagi MU untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Sebuah umpan dari Laly mampu dikonversi menjadi gol oleh Rafael.

    Ingin mencetak gol kedua, Arema terus menggempur pertahanan MU. Pada menit 52, tendangan dari luar kotak penalti coba dilepaskan Yudo, tetapi bola berada di atas mistar gawang lawan.

    Tiga menit berselang, Rafli yang menerima umpan manis Fortes berusaha merangsek ke kotak penalti MU. Namun, sepakan kaki kanannya masih mampu diantisipasi Ridho, yang lantas membuang bola.

    Sebuah upaya spekulasi coba dilakukan Fortes di dalam kotak penalti MU menyambut umpan lambung Diego di menit 59. Sepakan akrobatiknya ternyata masih belum mengarah ke gawang MU.

    Peluang datang lagi dari Arema di menit 69, yang kali ini lewat kepala Hanif. Sundulannya menerima umpan Yudo masih mampu digagalkan Ridho dengan tangkapan lengketnya.

    Di menit 76, MU nyris saja membalikkan skor atas Arema. Bola tandukan kepala Fachruddin bisa saja mengubah angka di papan skor andai tak diselamatkan Maringa yang menangkap bola sambil menjatuhkan diri.

    Menerima umpan Dendi, Fortes coba mengancam gawang Ridho di menit 84. Namun, tendangan kaki kanannya masih bisa digagalkan Ridho yang tampil cukup baik di laga ini.

    Gol kedua yang dinanti Arema akhirnya tercipta di menit 89, lagi-lagi memanfaatkan bola mati. Kali ini aktornya Rizky Dwi yang mampu mengarahkan bola dengan baik yang gagal dijangkau Ridho, sekaligus mengubah skor menjadi 2-1.

     

    Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.