Gandeng J99 Garment, SEA Perkenalkan Jersey Arema Supporter Version

Di akhir Liga 1 2021-2022, Singo Edan Apparel (SEA) justru meluncurkan jersey Arema supporter version, Kamis (31/3/2022). Untuk memproduksinya, SEA menggandeng PT J99 Garment sebagai anak perusahaan milik J99 Corps.

Manager Operasional J99 Garment, Masa Mukti hadir dalam acara peluncurkan jersey orisinil untuk fans ini di Kandang Singa, Jalan Mayjen Panjaitan, No. 42 Kota Malang. Hadir pula Manager Arema Official Store, Tjiptadi Purnomo yang mendampingi.

Mukti menyebut, hadirnya jersey orisinil Arema dengan harga lebih terjangkau oleh Aremania itu berawal dari mandat Presiden Klub Arema, Gilang Pramana. Hal ini tak lepas dari masih banyaknya jersey Arema bajakan yang dijual di pasaran yang harganya lebih murah dari jersey authentic maupun replika dari SEA.

“Terkait produksi jersey suporter version ini, kami mendapatkan mandat dari Presiden Klub untuk memproduksinya. Harapannya, setelah ini, jersey Arema yang beredar orisinil semua,” kata Mukti.

Jersey Arema Supporter Version Harga Lebih Murah

Tjiptadi Purnomo sebagai Manager Arema Official Store menyebut jersey Arema supporter version ini harganya lebih murah dari yang authentic dan replika. Per pcs dijual dengan Harga Eceran Tertinggi Rp99 ribu saja.

Menurutnya, kendala Arema Official Store selama ini memang di pembajakan jersey orisinil, yang membuat pemasukan dari sisi merchandise kurang maksimal. Pasalnya, jersey bajakan biasanya dijual dengan harga yang lebih murah daripada jersey authentik dan replika.

“Untuk menekan pembajakan itu, kita harus memproduksi jersey yang benar-benar harus bisa dijangkau harganya oleh Aremania. Karenanya, kami bekerja sama dengan J99 Garment,” kata pria yang akrab disapa Adi itu.

Singo Edan Apparel menjadi self apparel Arema sejak tiga tahun terakhir. BACA: Begini sejarah dicetuskannya Singo Edan Apparel sebagai ujung tombak penjualan merchandise Arema sejak tahun 2019.