Hasil Liga 1 2021-2022 Arema FC vs Persebaya Surabaya, 6 November 2021 (HT)

Babak pertama laga Arema FC vs Persebaya Surabaya di Liga 1 2021-2022 Pekan 11 baru saja berakhir. Untuk sementara, skuad Singo Edan unggul dengan skor 2-1.

Dalam laga yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (6/11/2021), pukul 20.30 WIB ini, Arema sempat mendapatkan tendangan penalti. Dua gol lainnya dibuat dari skema set play.

Tak semua Aremania bisa menyaksikan pertemuan kelima kedua tim ini secara langsung di Indosiar. Berikut ini jalannya pertandingan babak pertama.

Jalannya Babak Pertama Laga Arema FC vs Persebaya Surabaya

Persebaya membuka babak pertama dengan sebuah peluang dari Marukawa. Tembakan yang dilepaskannya di menit 1 masih meninggi di atas gawang Arema.

Selang dua menit, Persebaya kembali menciptakan peluang, yang kali ini lewat aksi Samsul. Tendangan dari luar kotak penaltinya masih mampu diblok oleh Sergio.

Pada menit 7, gawang Arema kembali terancam oleh aksi Samsul yang melepaskan tendangan voli memanfaatkan tendangan pojok. Namun, bola lagi-lagi masih mampu diblok ke luar lapangan.

Dua menit berselang, justru Persebaya yang melakukan kesalahans endiri. Stopper Alie tertangkap basah menyentuh bola dengan tangannya di kotak terlarang.

GOOOOOOOL!! Eksekusi penalti oleh Forres menjadi gol pembuka keunggulan 1-0 bagi Arema di menit 10. Sepakannya membuat bola mengarah ke pojok kiri bawah gawang Persebaya yang dijaga Andhika.

Alih-alih menyamakan skor, gawang Persebaya justru kebobolan lagi di menit 20. Kali ini Rafli yang mampu mengarahkan bola ke pojok kanan bawah gawang Persebaya tanpa mampu dihadang kiper.

Kambuaya berupaya mengancam gawang Maringa di menit 33 dengan sepakan keras kaki kanannya dari sisi kiri pertahanan Arema. Namun, si kiper masih terlalu tangguh dengan menepis bola keluar.

Gol yang dinantikan Persebaya akhirnya datang di menit 37 melalui kaki Samsul. Menyambut umpan tarik melengkung Ady, bola disonteknya ke gawang Arema setelah mempedaya Maringa, sehingga mengubah skor menjadi 2-1.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.