Hasil Liga 1 2021-2022 Arema FC vs Persik Kediri, 27 Februari 2022

Laga Arema FC vs Persik Kediri di Pekan 28 Liga 1 2021-2022 baru saja berakhir. Skuad Singo Edan harus menelan kekalahan tipis 0-1 dari tim Macan Putih.

Dalam laga yang digelar di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Minggu (27/2/2022) malam ini, kedua tim sempat bermain imbang 0-0. Pada babak kedua, barulah tercipta gol oleh pemain Persik.

Pertemuan ke-18 kedua tim ini bisa ditonton secara langsung lewat stasiun televisi Indosiar atau Vidio.com. Berikut ini jalannya pertandingan babak pertama dan kedua.

Inilah Jalannya Babak Pertama Laga Arema FC vs Persik Kediri

Sepuluh menit laga berjalan belum ada peluang yang datang mengancam gawang Persik maupun Arema. Bola lebih sering bergulir di lapangan tengah.

Fortes coba menerobos pertahanan Persik sendirian lewat aksi individunya. Sayang, Arthur berhasil melakukan covering bersama Risna, sehingga Fortes gagal menciptakan peluang di depan gawang Persik.

Pada menit 18, Farizi lepas di sisi kanan pertahanan Persik. Umpan silang yang diberikannya masih mampu ditangkap dengan baik oleh kiper Dikri.

Rizky Dwi coba mengamcam gawang Persik di menit 21 lewat tendangan bebas. Namun, bola yang mengarah langsung ke gawang mampu diblok oleh Dikri yang membuang bola keluar kotak penalti.

Arema kembali merancang serangan lewat Dendi yang melepaskan umpan kepada Fortes. Bola sepakannya masih membentur tiang, dan dianggap sudah terjebak offiside terlebih dahulu.

Semenit kemudian, giliran Persik yang mengancam gawang Arema. Kali ini Ezzejjari yang melepaskan tembakan jarak jauh hanya membuat bola melayang di atas mistar gawang Maringa.

Fortes lagi-lagi membuang peluang di menit 27, yang kali ini datang dari sundulan kepalanya. Menerima umpan tarik dari sisi kanan pertahanan Persik, sundulannya masih melenceng ke sisi kiri tiang gawang lawan.

Sodoran dari Rafli dalam kemelut di kotak penalti Persik diakhiri dengan sepakan keras kaki kiri Farizi. Sayang, bola masih membentur mistar gawang Dikri.

Di menit tambahan waktu Arema mendapatkan peluang terakhir lewat aksi Ryan. Menyambut umpan panjang dari Rafli, sepakan first time-nya rupanya masih belum mengarah ke gawang Persik

Fortes kembali membuang peluang emas di depan gawang Persik. Usai melewati Risna, bola yang ditembaknya masih bisa diselamatkan oleh Dikri dengan kaki, sehingga selamatlah gawangnya.

Babak pertama berakhir begitu saja. Skor 0-0 masih bertahan di papan skor hingga waktu istirahat turun minum tiba.

Jalannya Babak Kedua

Arema memulai babak kedua dengan pergantian pemain. Diego Michiels dan Dedik Setiawan dimasukkan menggantikan Rizky Dwi dan Muhammad Rafli.

Sandi Sute menjadi pemain ketiga yang dimasukkan Arema, di menit 55. Yang ditarik keluar adalah Jayus Hariono.

Pada menit 57 sebuah tendangan bebas dari Farizi yang membentur kepala Arthur, hampir digapai Dedik, tetapi masih mampu ditinju kiper Dikri. Dedik dianggap melakukan pelanggaran terhadap kiper.

Pergantian pemain keempat dilakukan Arema di menit 58. Kali ini Ridwan Tawainella dimasukkan menggantikan Ryan Kurnia.

Tak mau ketinggalan, Persik pun melakukan pergantian pertamanya. Kelly Sroyer dimasukkan menggantikan Fahmi Al-Ayyubi di menit 60.

Ibrahim Sanjaya dimasukkan Persik di menit 63. Pemain yang ditarik keluar adalah Yusuf Meilana.

Ridwan mampu mengirimkan crossing akurat ke dalam kota penalti di menit 64. Namun, bola yang disundul Dendi masih mengarah ke atas mistar gawang Dikri.

Peluang emas Persik didapat di menit 72 lewat aksi Faris yang lepas dari kawalan Diego di sisi kanan pertahanan Arema. Sayang, bola umpan silang itu ditanduk pelan oleh Sroyer dan jatuh di pelukan Maringa.

Dendi Santoso ditarik keluar di menit 73. Sebagai penggantinya, Genta Alparedo yang dimasukkan.

Tendangan bebas kaki kiri Genta mampu melewati pagar betis di menit 75. Sayang, bolanya terlalu lemah, sempat memantul ke tanah, lalu ditangkap Dikri dengan menjatuhkan badan.

Di menit 80, pergantian pemain terakhir dilakukan Persik. Faris Aditama ditarik keluar digantikan oleh Antoni Putro.

GOL akhirnya tercipta di menit 82 lewat tendangan bebas yang membawa Persik unggul 1-0 atas Arema. Risna Prahalabenta melepaskan tendangan keras kaki kanan melengkung gagal dijangkau Maringa dan menembus pojok kanan atas gawangnya.

Sundulan Farizi nyaris menyamakan skor di menit 89. Bola dari tendangan bebas Sute disundul Fabiano ke depan gawang yang langsung diteruskan dengan kepala, tapi sundulan Farizi mampu ditangkap Dikri.

Di akhir babak kedua, Ridwan menerima umpan sundulan dari Fortes. Bola yang disepaknya dengan kaki kiri masih mampu ditepis Dikri ke atas mistar gawangnya.

Akhirnya, Arema harus mengakui keunggulan Persik dengan skor tipis 0-1. Ini menjadi kekalahan ketiga Arema dan dua kali secara beruntun musim ini.

 

Ada lima gol yang mewarnai pertemuan Arema dan Persik di putaran pertama Liga 1 2021-2022. BACA: Inilah momen-momen terbaik di laga Persik vs Arema lalu.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.