Hasil Liga 1 2021-2022 Persik Kediri vs Arema FC, 19 November 2021

Peluit panjang wasit yang memimpin laga Persik Keidri vs Arema FC di Liga 1 2021-2022 Pekan 12 baru saja berbunyi. Skuad Singo Edan mampu memenangkan pertandingan berlabel Derby Jawa Timur ini dengan skor 3-2.

Dalam laga yang digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (19/11/2021), pukul 18.15 WIB itu Arema sempat unggul 3-1 lebih dahulu sebelum waktu turun minum. Sementara, pada babak kedua, Persik membalas satu gol ke gawang Arema.

Tak semua Aremania bisa menyaksikan pertemuan ke-17 kedua tim ini secara langsung di Indosiar. Berikut ini jalannya pertandingan babak pertama dan babak kedua.

Inilah Jalanya Babak Pertama Laga Persik Kediri vs Arema FC

Persik membuka peluang di menit 4 lewat tembakan Antoni dengan kaki kirinya. Namun, bola menyusur tanah masih mampu ditangkap kiper Maringa.

Pada menit 5, Persik kembali mengancam gawang Arema yang dijaga kiper Maringa. Sebuah tendangan dari Adi yang dibelokkan Faris masih mampu diblok oleh Maringa sebelum bola disapu keluar kotak penalti.

Sementara, Arema baru membuat peluang di menit 29 melalui Fortes. Sepakan melengkungnya menyasar tiang jauh, tapi bola masih mengarah ke atas gawang Persik.

Sebuah skema serangan balik semenit kemudian akhirnya berbuah gol bagi Persik. Umpan cantik membelah pertahanan yang dilakukan Machado mampu disambut dengan sepakan keras kaki kanan Ezzejjari yang merobek jala gawang Arema.

Tertinggal 1-0, tak butuh waktu lama bagi Arema untuk membalasnya. Pelanggaran Dany kepada Tito di dalam kotak terlarang di menit 31 membuat Arema mendapatkan penalti.

Eksekusi penalti yang diambil Fortes di menit 33 membuat Arema menyamakan kedudukan 1-1 sekaligus menjadi awal kebangkitan mereka. Bola yang ditendangnya dengan kaki kanan menembus pojok kiri bawah yang dijaga kiper Fajar.

Selang sembilan menit, Arema berbalik unggul 2-1 melalui gol yang dicetak Farizi. Memanfaatkan kemelut usai tendangan pojok, bola yang melintas di hadapannya langsung disundul dengan kepala dan masuk ke gawang lawan.

Ezzejjari sempat berpeluang mencetak gol keduanya di laga ini pada menit 45. Menyambut sebuah cutback dari sisi kanan pertahanan Arema, bola dicocornya, tetapi masih jatuh di pelukan Maringa yang menjatuhkan badan.

Sesaat sebelum istirahat turun minum, Feby mampu menambah keunggulan Arema menjadi 3-1 lewat golnya. Kembali melalui skema tendangan pojok, kemelut di depan gawang Persik saat kiper Fajar gagal menangkap bola dimanfaatkannya dengan tendangan first time.

Jalannua Babak Kedua

Arema memulai babak kedua dengan melakukan pergantian pemain. Diego ditarik keluar, digantikan Rizky Dwi yang dipasang sebagai full back kanan.

Baru masuk, di menit 52 Rizky sudah mendapatkan peluang lewat sebuah tendangan bebas. Bola menyusur tanah hasil tendangan yang dilepaskannya ternyata mampu diblok kiper Fajar walau sempat terlepas.

Pada menit 54, giliran Tito yang mendapatkan peluang mengancam gawang Persik. Menerima umpan manis Fortes, sepakannya ternyata masih bisa diblok.

Sebuah balasan di menit 65 dilakukan Persik lewat bola mati. Tendangan bebas Dionatan bisa menjadi gol jika saja idak diselamatkan Maringa dengan tangkapan lengketnya.

Gol kedua yang diupayakan para pemain Persik akhirnya tercipta di menit 75. Sebuah handsball yang dilakukan Rizky membuat Arema dihukum tendangan penalti.

Eksekusi Ezzejjari mampu mengecoh Maringa yang bergerak ke sisi kiri. Bola ternyata menuju gawang Arema sisi kanan, dan mengubah skor menjadi 3-2.

Memasuki menit tambahan waktu babak kedua, Persik mendapatkan peluang menyamakan skor lewat aksi Septian. Namun, bola tendangan kaki kiri yang dilepaskannya dari luar kotak penalti masih meninggi.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.