Kartu Merah Bikin 2 Assist Ariel Lucero Tak Dianggap di Laga Bali United vs Arema

- Advertisement -

Kartu merah bikin dua assist Ariel Lucero tak dianggap d laga Bali United vs Arema di Pekan 21 Liga 1 2023-2024, Senin (4/12/2023). Gelandang asal Argentina itu malah panen cemoohan.

Saat timnya tertinggal 0-3, Ariel mengirimkan assist kepada Julian Guevara untuk menjebol gawang Bali United di menit 43. Belum cukup, satu assist lagi diberikannya untuk gol Dedik Setiawan di menit 60.

Sayangnya, pada menit 72, Ariel terpancing emosi saat dijatuhkan Lutfi Kamal, tapi wasit tak memberinya pelanggaran. Sesaat kemudian, Ariel berlari dan berusaha menjatuhkan gelandang Bali United itu hingga diganjar kartu merah.

Saat berjalan keluar lapangan menuju ruang ganti, Asisten Pelatih FX Yanuar menghampirinya. Pemain berusia 24 tahun itu seperti mendapatkan peringatan keras dari staf pelatih Arema atas kartu merah pertama dalam sepanjang karier profesionalnya tersebut.

Gara-gara Kartu Merah, Ariel Lucero Bersiap Mendapatkan Hukuman

Gara-gara kartu merah yang didapatkannya, Ariel Lucero bersiap mendapatkan hukuman. Selain sanksi administratif dari Komite Disiplin (Komdis) PSSI, pemilik jersey bernomor punggung 7 itu juga bakal dihukum oleh Pelatih Fernando Valente.

“Yang membuat saya kecewa adalah pada pertamdingan terakhir kita dapat kartu merah. Pada saat kita ada kesempatan kontrol pertandingan, sekali lagi kartu merah yang sangat bodoh,” kata Fernando.

“Saya mungkin akan berikan hukuman, karena kontrol emosi sangat penting dalam sebuah pertandingan. Saya gak bisa terima keputusan buruk dari pemain.”

Mencari Pengganti Ariel Lucero yang Absen

Fernando Valente harus bersiap mencari pengganti Ariel Lucero yang bakal absen karena sanksi kartu merahnya. Pelatih asal Portugal ini dituntut memutar otak menemukan sosok yang sepadan di lini tengah Arema.

“Sekarang pertandingan sudah selesai dan kita harus belajar. Kita coba lagi. Saya percaya kami masih bisa mengubah situasi,” pungkasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya