Hasil Liga 1 2021-2022 Arema FC vs Persita Tangerang, 27 Oktober 2021

Kushedya Hari Yudo (c) AREMA OFFICIAL

Peluit panjang tanda berakhirnya laga antara Arema FC vs Persita Tangerang di Liga 1 2021-2022 Pekan 9 baru saja terdengar. Skuad Singo Edan kali ini harus berbagi satu angka dengan Pendekar Cisadane dengan skor akhir 2-2.

Dalam laga yang digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul, Rabu (27/10/2021), pukul 18.15 WIB itu Arema sempat unggul 2-1 sebelum istirahat turun minum. Satu gol tambahan dibuat Persita di pengujung babak kedua.

Tak semua Aremania bisa menyaksikan pertemuan kelima kedua tim ini secara langsung di Indosiar. Berikut ini jalannya pertandingan babak pertama dan babak kedua.

Inilah Jalannya Babak Pertama Laga Arema FC vs Persita Tangerang

Arema membuka peluang pertamanya di menit 4 lewat aksi Yudo. Menerima umpan tarik dari sisi kanan pertahanan lawan, sepakan keras kaki kiri dilepaskannya, tetapi bola mengarah ke kiri gawang Persita.

Persita membalas lewat aksi tendangan keras dari luar kotak penalti di menit 6. Kali ini sepakan yang dilepaskan Edo meninggi di atas kepala Maringa.

Peluang dari tendangan bebas Bagas sempat mengancam gawang Persita di menit 8. Namun, bola yang mengarah ke gawang Persita sebelah kiri mampu diblok kiper Dika.

Pada menit 9, giliran Maringa yang melakukan penyelamatan penting. Bola hasil sepakan keras dari luar kotak penalti ditepis keluar olehnya.

Tendangan roket dari pemain-pemain Persita kembali dilancarkan di menit 15. Kali ini bola dilesakkan oleh Andre dari luar kotak terlarang juga masih mampu ditepis Maringa dengan satu tangan.

Tak mau kalah, Arema pun berupaya melakukan percobaan tendangan dari luar kotak penalti di menit 16. Namun, tendangan yang menyusur tanah itu terlalu lemah dan mengarah ke kiri gawang Dika.

Gol yang ditunggu-tunggu oleh Aremania akhirnya datang juga di menit 25. Lewat skema serangan balik, kerja sama Dedik berbuah assist dari Rafli, dan diakhiri dengan tendangan terarah Yudo ke gawang Dika sebelah kiri.

Unggul 1-0 tak menghentikan upaya Arema untuk kembali mencetak gol. Di menit 29, sebuah blunder pemain belakang berusaha dimanfatkan Dedik, tetapi sepakannya masih terlalu pelan sehingga membuat bola jatuh ke pelukan kiper Persita.

Dua menit kemudian, giliran Persita yang mendapatkan kesempatan menyamakan kedudukan. Namun, tandukan kepala Hardianto masih melebar ke sisi kiri gawang Arema.

Di menit 40, sebuah tendangan kaki kiri Hardianto menerima umpan Jantra belum menemui sasaran. Bola meninggi di atas gawang yang dijaga Maringa.

Kesempatan ketiga bagi Hardianto benar-benar dimanfaatkannya dengan baik di menit 43 oleh Hardianto. Kali ini mantan penyerang Arema itu mampu melesakkan gol ke pojok kanan gawang tanpa mampu dihadang Maringa yang kadung mati langkah.

Tak butuh waktu lama, sebelum babak pertama bubar, Dedik akhirnya membawa Arema unggul lagi 2-1. Kali ini sebuah kesalahan dari Saeful dimaksimalkannya untuk membuat gol perdana.

Jalannya Babak Kedua

Arema memulai babak kedua dengan pergantian pemain. Farizi ditarik keluar digantikan oleh Diego Michiels.

Peluang pertama di babak kedua didapatkan Persita yang ingin mengejar ketertinggalan di menit 59. Kali ini Irsyad lepas dari penjagaan pertahanan Arema di sisi kanan, tapi sepakan kaki kanannya terlalu pelan dan mampu ditangkap Maringa.

Kesempatan pergantian dua pemain sekaligus di lini tengah dan lini depan diambil oleh Arema di menit 63. Hanif dan Dedik ditarik keluar, lalu dimasukkan Jayus Hariono dan Carlos Fortes.

Pada menit 69, sepakan spekulasi dilakukan Fortes membuka peluang pertama baginya. Namun, bola melebar ke sisi kiri gawang Dika.

Arema kembali mengganti pemain di menit 74. Kali ini Rafli yang tampak mengalami kesakitan digantikan Dave Mustaine.

Di menit 77, Yudo melepaskan tembakan memanfaatkan kerja sama dengan Fortes. Sayang, bola itu mampu diblok Dika yang melakukan penempatan posisi yang baik.

Adam juga membuang peluang bagus di menit 79 untuk membawa Persita menyamakan skor. Bola yang diterimanya lepas dan diserobot Maringa.

Penyelamatan penting dilakukan Maringa di menit 81 dengan memotong bola silang yang sempat membentur Rizky. Benturan dengan Hardianto tak terhindarkan.

Persita akhirnya menyamakan kedudukan menjadi 2-2 di menit 90 lewat skema tendangan bebas. Bola muntah dari Maringa di ujung kotak penalti mampu disambar oleh Edo dan masuk ke gawang Arema.

Arema yang tak mau kehilangan tiga poin terus menyerang, termasuk memanfaatkan bola mati. Sebuah kesempatan dari Dave yang melepaskan tendangan bebas pun masih gagal gara-gara Dika mampu membendung bola.

Serangan demi serangan terus dilakukan Arema untuk memburu gol kemenangan hingga menit tambahan waktu. Sayang, Persita yang menumpuk pemain di depan gawang membuat Arema gagal mengubah skor 2-2 hingga peluit akhir dibunyikan wasit.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.