Hasil Liga 1 2021-2022 Persija Jakarta vs Arema FC, 17 Oktober 2021

Laga antara Persija Jakarta vs Arema FC di Liga 1 2021-2022 Pekan 7 baru saja berakhir. Akhirnya, Arema mampu memenangkan pertandingan ini dengan skor tipis 1-0.

Dalam laga yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Minggu (17/10/2021), pukul 18.15 WIB ini Arema sempat unggul dulu 1-0 jelang turun minum. Gol Arema dilesakkan oleh Carlos Fortes lewat tendangan dari luar kotak penalti.

Tak semua Aremania bisa menyaksikan pertemuan ke-48 ini secara langsung di Indosiar. Berikut ini jalannya pertandingan babak pertama dan babak kedua.

Inilah Jalannya Babak Pertama Laga Persija Jakarta vs Arema FC

Tak banyak peluang yang diciptakan pemain kedua tim di babak pertama ini. Bahkan, dalam kurun waktu sampai menit 7 tak ada tembakan ke gawang.

Peluang pertama baru didapat Persija di menit 9 lewat skema serangan balik. Bola yang disodorkan Simic mampu dijangkau Riko, tetapi tembakan yang dilepaskannya mampu diblok oleh Bagas.

Sementara, Arema malah baru mendapatkan kesempatan di menit 19. Sebuah umpan kaki kiri dari Fortes mengarah pada Ridwan, namun bola yang terlalu keras membentur badannya malah jatuh di pelukan Andritany.

Gol yang ditunggu-tunggu oleh Arema akhirnya dicetak oleh Fortes di menit 33. Berawal dari skrimit di depan gawang Persija yang disapu, bola dipotong oleh Renshi sambil menjatuhkan badan. Bola yang jatuh di kaki Fortes langsung ditendangnya ke gawang sambil membalikkan badan dan masuk tanpa mampu dijangkau kiper.

Peluang menggandakan skor nyaris didapatkan Arema di menit tambahan waktu jelang turun minum. Namun, bola terobosan hampir setengah lapangan yang hendak diambil Fortes sanggup dihadang Andritany yang maju keluar dari sarangnya.

Jalannya Babak Kedua

Arema memulai babak kedua dengan melakukan pergantian pemain di lini depan. Ridwan Tawainella ditarik keluar digantikan Kushedya Hari Yudo.

Persija mendaptkan peluang pertamanya di babak kedua pada menit 48 lewat aksi Nico. Tembakan yang dilepaskannya dengan mudah ditangkap Maringa.

Arema membalas serangan di menit 54 lewat aksi Dendi yang lepas di sisi kiri pertahanan Persija. Namun, bola yang dikirim ke dalam kotak penalti ke arah Fortes mampu dipotong lebih dulu oleh Maman.

Pergantian pemain kembali dilakukan Arema di menit 56. Kali ini penyerang Muhammad Rafli digantikan oleh gelandang bertahan Jayus Hariono.

Fortes berpeluang mencetak gol keduanya di menit 62 andai tembakan kaki kanannya tak jatuh ke pelukan Andritany. Sepakan itu terlalu pelan bagi kiper Persija.

Rezaldi kembali mengancam gawang Arema di menit 65. Tendangan kaki kiri yang dilepaskannya ternyata melebar ke sisi kanan gawang Maringa.

Pada menit 68, Arema harus bermain dengan 10 pemain saja setelah Yudo menerima kartu merah. Kartu kuning kedua pun diberikan wasit Oky Dwi Putra.

Tembakan pertama di laga ini dilepaskan Dedik dengan kaki kanannya di menit 69. Sayang bola masih mampu diblok Dutra.

Penyelamatan penting dilakukan Maringa di menit 73 atas peluang emas Persija. Bola hasil tandukan kepala Dutra menyambut tendangan pojok mampu ditepis keluar oleh kiper asal Brasil tersebut.

Sebuah serangan balik Arema setelah Jayus memotong bola Riko dilakukan trio Fortes, Dendi dan Dedik. Namun, saat bola diangkat Dendi ke depan gawang Persija terlebih dulu diserobot Andritany.

Penyelamatan pentiong kembali dilakukan Maringa di menit 78 saat sebuah skrimit di depan gawang Arema dimanfaatkan Motta. Tandukan kepala itu mampu diblok dengan dua tangan, lalu disapu bersih oleh Rizky.

Di menit 82, giliran Fortes yang mengancam gawang Persija. Menerima umpan panjang Dedik di sisi kanan pertahanan lawan, sepakan kaki kanan dilepaskannya, tetapi diblok dengan baik oleh kiper.

Peluang lewat bola mati kembali didapatkan Persija, yang kali ini dari tendangan bebas Tony. Bola sepakan kaki kanannya sanggup ditangkap dengan baik oleh kiper Arema.

Simic sempat mencetak gol di menit-menit akhir tambahan waktu memanfaatkan tendangan bebas Tony. Namun, gol itu dianulir oleh wasit karena dianggap terjadi pelanggaran terlebih dahulu.

Skor 1-0 untuk kemenangan Arema mampu bertahan hingga peluit panjang dibunyikan sebagai tanda babak kedua berakhir. Tambahan tiga poin diperoleh Arema untun memperbaiki posisi di klasemen sementara.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.