Hasil Liga 1 2021-2022 Persipura Jayapura vs Arema FC, 29 September 2021

Laga lanjutan Liga 1 2021-2022 Pekan 5 antara Persipura Jayapura vs Arema FC, Rabu (29/9/2021) sore ini baru saja berakhir. Skor 1-0 di babak pertama mampu dipertahankan Arema untuk meraih kemenangan pertama di musim ini.

Inilah Jalannya Babak Pertama Persipura Jayapura vs Arema FC

Arema membuka peluang di menit 3 lewat aksi Fortes. Sebuah kesalahan kiper Persipura, Fitrul dalam mengumpan, bola liar diserobot Fortes yang langsung melepaskan tendangan mengincar tiang jauh. Tapi, bola tak mengarah ke gawang Persipura.

Fortes akhirnya mencetak gol perdananya untuk Arema pada menit 6. Sebuah skrimit yang dihasilkan dari tendangan bebas Johan Farizi mampu dimanfaatkannya untuk menceploskan bola ke gawang Fitrul.

Unggul 1-0, Arema kian gencar melakukan gempuran ke pertahanan Persipura. Sayang, dua peluang beruntun Dedik di menit 19 digagalkan tiang gawang dan di menit 20 tembakannya meninggi.

Persipura berupaya lepas dari tekanan Arema memasuki menit 23. Namun, sepakan yang dilepaskan Gunansar menyambut umpan Kabes malah mengarah ke atas gawang Maringa.

Dedik kembali mendapatkan dua peluang beruntun, yang lagi-lagi belum berbuah gol perdana untuknya. Peluangnya di menit 24 melebar ke sebelah kanan gawang Persipura, sedangkan peluang di menit 25 sundulan sambil menjatuhkan badan menyambut crossing Rizky juga meninggi.

Dendi melepaskan tembakan keras kaki kanan dari luar kotak penalti di menit 27. Namun, bola sodoran Fortes itu membentur tiang gawang Persipura sebelah kiri.

Pada mennit 40, giliran Yudo yang mendapat kesempatan membawa Arema menggandakan keunggulan. Meski sudah lepas di sisi kanan pertahanan Persipura dan berhadapan langsung dengan Fitrul, tembakannya masih melenceng ke kiri gawang.

Di menit tambahan waktu babak pertama, Fortes nyaris saja mencatatkan namanya sebagai pencetak gol kedua Arema. Bola muntah hasil sundulan Sergio menyambut sebuah tendangan bebas gagal dijangkaunya dengan baik.

Jalannya Babak Kedua

Arema membuka babak kedua dengan pergantian pemain. Hanif Sjahbandi dan Dedik Setiawan ditarik, digantikan Muhammad Rafli dan Jayus Hariono.

Namun, peluang pertama di babak kedua justru didapat Persipura di menit 55. Kali ini sepakan keras kaki kanan dilepaskan Gunansar, tetapi Maringa sanggup menepisnya.

Arema membalas melalui aksi Jayus di menit 58 yang menembak dari luar kotak penalti. Namun, tendangan kaki kanannya itu melipir ke kiri gawang Persipura.

Selang lima menit, giliran Yudo yang membuang peluang emas di depan gawang Persipura. Bola sodoran Rafli yang disepaknya masih mampu diblok dengan kaki oleh Fitrul.

Yudo yang tampak mengalami cedera ringan ditarik keluar di menit 66. Feby Eka dimasukkan sebagai pemain pengganti.

Pada menit 79, Arema kembali memanfaatkan pergantian pemain. Dendi digantikan oleh pemain dengan posisi yang sama-sama winger, yakni Ridwan Tawainella.

Persipura terus berupaya mengejar ketinggalannya, tetapi barisan pertahanan Arema masih terlalu tangguh. Ditambah dengan aksi-aksi penyelamatan yang dilakukan Maringa di bawah mistar gawang Arema. Termasuk sebuah tendangan kaki kanan Todd di menit 82 yang ditepisnya keluar.

Di menit 87, Diego Michiels dimasukkan untuk memperkuat lini pertahanan Arema. Pemain yang digantikan adalah Bagas Adi yang mengalami masalah cedera.

Angka di papan skor tak berubah hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya babak kedua. Pertandingan pun berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Arema berkat gol Carlos Fortes di babak pertama.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.