Hasil Liga 1 2021-2022 Persiraja Banda Aceh vs Arema FC, 23 Oktober 2021

Laga antara Persiraja Banda Aceh vs Arema FC di Liga 1 2021-2022 Pekan 8 baru saja berakhir. Akhirnya, skua Singo Edan mampu menggulung lawannya dengan skor 2-0.

Dalam laga yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (23/10/2021), pukul 18.15 WIB ini Arema mencetak satu golnya di babak pertama. Satu gol lagi dilesakkan di babak kedua ke gawang Persiraja.

Tak semua Aremania bisa menyaksikan pertemuan kelima kedua tim ini secara langsung di Indosiar. Berikut ini jalannya pertandingan babak pertama dan babak kedua.

Inilah Jalannya Babak Pertama Laga Persiraja Banda Aceh vs Arema FC

Laga belum genap 2 menit, Rafli membuka peluang bagi Arema. Menerima umpan silang Dedik di sisi kanan pertahanan Persiraja, bola langsung disepaknya, bola melengkung tetapi tak mengarah ke gawang yang dijaga kiper Fakrurrazi.

Selang semenit dari peluang pertama itu, Rafli menebus kesalahannya dengan melesakkan gol yang membawa Arema unggul 1-0. Sebuah tendangan bebas dari sisi kanan pertahanan lawan mampu dimaksimalkannya dengan memasukkan bola ke sudut kiri atas Persiraja.

Di menit 17, giliran Dendi yang mengancam gawang Persiraja. Umpan teobosan Hanif di sisi kiri pertahanan lawan ditendanganya langsung, tetapi kaki kanannya meleset dari bola, sehingga keluar lapangan.

Tendangan bebas dari kaki kiri yang dilakukan Bagas di menit 21 menambah peluang bagi Arema. Namun, bola justru jatuh di pelukan Fakrurrazi.

Sama halnya dengan tendangan bebas yang dieksekusi oleh Rafli pada menit 27. Kali ini Fakrurrazi yang tak mau kebobolan lagi, sukses mengantisipasi dengan baik bola hasil eksekusi kaki kanan tersebut.

Pada menit 28, Persiraja melakukan serangan balasan yang berujung tendangan plessing kaki kiri Markovic. Namun, Maringa masih terlalu tangguh, dengan tangan kirinya bola menyusur tanah itu ditepisnya ke arah kiri gawangnya.

Peluang pertama baru didapatkan Fortes di menit 37 lewat aksi tembakan berbalik badannya menerima umpan dari Dendi. Sayang, bola hasil sepakan itu masih mampu diblok dengan kaki oleh kiper Fakrurrazi.

Penyelamatan penting denngan satu tangan dilakukan Fakrurrazi menggagalkan peluang kedua dari kaki kanan Fortes di menit tambahan waktu babak pertama. Begitu juga peluang terakhir dari sundulan kepala Farizi memanfaatkan sepakan pojok yang masih membentur mistar gawang Persiraja.

45 menit pertama berakhir untuk kebahagiaan para pemain Arema. Untuk sementara, hingga turun minum, gol Rafli membuat Persiraja tertinggal 0-1.

Jalannya Babak Kedua

Ramadhan membuka babak kedua dengan peluangnya untuk Persiraja. Sebuah kesempatan menembak dimanfaatkannya dengan menendang dari luar kotak penalti, tetapi bola melenceng jauh dari gawang Maringa.

Arema membalasnya lewat aksi Farizi yang kembali melakukan tandukan kepala. Bola dari umpan tarik kaki kiri Rafli disundulnya, tetapi mengarah ke sisi kanan gawang Persiraja.

Gol kedua Arema yang semakin membenamkan Persiraja akhirnya datang di menit 55 melalui kaki Fortes. Berawal dari kesalahan bek Persiraja, bola yang diserobotnya, dibawa masuk ke kotak penalti, dan diakhiri dengan tendangan keras kaki kanan yang membuat bola tak mampu dijangkau Fakrurrazi di sisi kiri gawangnya.

Dedik nyaris menambah derita Persiraja di menit 60 andai mampu memanfaatkan sebuah crossing yang diterimanya dengan dada. Sayang penempatan bola dengan kaki kanannya masih terlalu pelan, sehingga ditangkap kiper Fakrurrazi.

Pergantian pemain dilakukan Arema di menit 64. Dua pencetak gol, Rafli dan Fortes ditarik keluar, digantikan Jayus Hariono dan Hamzah Titofani.

Peluang pertama bagi Tito didapatnya di menit 74 lewat sepakan kaki kanannya. Namun, bola yang mengarah ke gawang Persiraja masih mampu diblok Lelis.

Dua peluang beruntun Arema semenit kemudian juga masih belum menghasilkan gol tambahan. Kali ini tandukan kepala Tito lagi-lagi diblok Lelis, bola muntah disambut dengan tembakan first time Jayus yang melebar ke kiri gawang lawan.

Balasan dari Persiraja datang dari kepala Lelis di menit 76. Memanfaatkan tendangan bebas Defri, bola mampu disundulnya, tetapi tak mengarah ke gawang Arema.

Dedik kembali beraksi di menit 78, tetapi lagi-lagi peluang itu gagal menjadi gol. Mampu menjangkau sebuah umpan lambung, kaki kanannya sempat menyentuh bola sebelum dihadang Fakrurrazi, namun bola masih membentur tiang gawang Persiraja.

Inilah Daftar Susunan Pemain Persiraja Banda Aceh vs Arema

Persiraja Banda Aceh: 31. Fakrurrazi, 4. Leonardo Silva Lelis, 24. Hamdan Zamzani, 78. Muklis, 77. Defri Rizki, 14. Shori Murata, 6. Vanja Markovic, 8. Mohammad Rifaldi, 25. Ramadhan, 10. Husuzhon, 87. Supriyadi.

Cadangan: 33. Aji Bayu Putra, 20. Rolas Divaio, 16. Muhammad Roby, 29. Al Fasyimi, 12. Nadhif Rizqi, 7. Redi Rusmawan, 23. Iftiqar Rizal, 97. Muhammad Rizki.

Pelatih: Hendri Susilo

Arema FC: 90. Adilson Maringa, 24. Diego Michiels, 5. Bagas Adi, 4. Sergio Silva, 87. Johan Farizi, 8. Renshi Yamaguchi, 19. Hanif Sjahbandi, 41. Dendi Santoso, 27. Dedik Setiawan, 10. Muhammad Rafli, 9. Carlos Fortes.

Cadangan: 23. Teguh Amiruddin, 33. Didik Ariyanto, 6. Ikhfanul Alam, 92. Dave Mustaine, 78. Bramntio Ramadhan, 13. Hamzah Titofani, 18. Muhammad Faiz Iqbal, 16. Ridwan Tawainella, 14. Jayus Hariono, 26. Achmad Figo.

Pelatih: Eduardo Almeida

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.