Hasil Pertandingan Arema FC vs PS Sleman: 4-0

Arema FC vs PS Sleman

Laga Arema FC vs PS Sleman di pekan ke-20 Liga 1 2019, Selasa (24/9/2019) sore dimenangkan oleh tim tuan rumah. Bermain di Stadion Kanjuruhan Malang, skuat Singo Edan mengalahkan tim tamu dengan skor 4-0.

4 - 0
Waktu Selesai

Detail

TanggalTimeLigaMusimWaktu SelesaiPenonton
24 September 201915:30Liga 1201990'17493

Jalannya Babak Pertama

Arema membuka peluang lewat kaki Rifaldi Bawuoh di menit 4. Sebuah umpan tarik dari rusuk kanan pertahanan Sleman malah mengarah ke gawang. Namun, bola meninggi di atas mistar gawang yang dijaga kiper Ega Pramana.

Hendro Siswanto melepaskan tembakan percobaan dari luar kotak penalti dengan gaya volinya di menit 7. Sayangnya, bola melebar ke sisi kanan gawang Sleman.

Pada menit 11 giliran Makan Konate yang mengancam. Melalui tendangan bebas, bola coba diarahkan ke arah Arthur Cunha, namun gagal dijangkau karena terlalu tinggi.

Sylvano Comvalius tak mau ketinggalan menciptakan peluang bagi Arema. Namun tandukannya menyambut crossing Alfin Tuasalamony meninggi di atas gawang lawan.

Konate kembali mengancam lewat tendangan kaki kanannya di menit 24. Peluang itu nyaris jadi gol pertama Arema andai tak melebar ke sisi kanan gawang PS Sleman.

Pada menit 26, handsball Brian Ferreira di kotak penalti menjadi awal pembuka keran gol bagi Arema. Eksekusi penalti yang diambil Makan Konate akhirnya mengubah papan skor menjadi 1-0 untuk tim tuan rumah di menit 27.

Konate nyaris menggandakan keunggulan timnya di menit 32. Mendapatkan peluang emas di depan gawang Sleman, bola malah ditendangnya keras melampaui gawang lawan.

Ridwan Tawainella akhirnya sukses melesakkan gol kedua Arema di menit 38. Sebuah skrimit dari bola crossing Comvalius dimanfaatkannya dengan sundulan ke gawang Sleman yang membawa Arema unggul 2-0.

Jalannya Babak Kedua

Unggul 2-0 di babak pertama tak membuat kendur serangan Arema. Di babak kedua bahkan skuat Singo Edan mampu menambah jumlah golnya.

Pada menit 49, Tawainella mencoba mencetak gol keduanya. Lolos dari jebakan offside, tembakannya malah mengarah ke kaki pemain bertahan Sleman.

Gol ketiga Arema benar-benar tercipta di menit 57 lewat aksi Rifaldi. Menyambut umpan tarik manja ala Alfin bola disundulnya ke gawang yang tak mampu diantisipasi kiper Ega.

Selang tiga menit, Hendro mencoba mengancam gawang Sleman. Memanfaatkan kemelut tak jauh dari garis kotak penalti lawan, tembakan kaki kanan dilepaskannya. Namun, bola masih mampu ditangkap oleh kiper Sleman.

Pada menit 64, Arema mengubah komposisi pemain di lini depan. Riky Kayame dimasukkan menggantikan Tawainella.

Hanif Sjahbandi melesakkan gol keempat Arema di laga ini lewat tembakan jarak jauh dari luar kotak penalti. Sebuah kerjasama apik antara Kayame dan Comvalius membuat bola liar di depan garis kotak penalti Sleman. Tembakannya sempat membentur mistar gawang sebelum disahkan menjadi gol oleh wasit.

Pergantian pemain kembali dilakukan oleh Arema di menit 71. Kali ini untuk lini belakang, Arthur ditarik keluar digantikan Jayus Hariono.

Sisa lima menit, Muhammad Rafli dimasukkan tim pelatih Arema. Sementara, Rifaldi ditarik keluar.

Hingga wasit meniup peluit panjang, tak ada tambahan gol dari kedua tim. Laga Arema FC vs PS Sleman berakhir dengan skor 4-0 untuk tim tuan rumah.