Mengenang Gol Spektakuler Esteban Guillen ke Gawang Persijap

Mengenang Gol Spektakuler Esteban Guillen ke Gawang Persijap (C) VAMOSAREMA

Esteban Guillen merupakan satu dari beberapa maestro bola mati yang pernah dimiliki Arema. Gelandang asal Uruguay itu pernah mencetak gol spektakuler dari sudut sempit ke gawang Persijap Jepara, 20 Oktober 2010.

Gol itu dibuatnya saat Arema mengalahkan Persijap 2-0 di Stadion Kanjuruhan Malang pada laga lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2010-2011, musim keduanya di Arema. Pemain bernama lengkap Esteban Javier Guillen Tejera ini mencetak gol spektakuler tersebut di menit 17, sama seperti nomor punggung yang dikenakan di jerseynya.

Berawal dari sepakan pojok Esteban di sisi kanan gawang Persijap yang mengarah ke kaki Yongki.Aribowo yang menghampirinya. Bola itu pelan disodorkannya kembali pada Esteban yang berlari kecil.

Bola yang ada di tepi kotak penalti langsung disambar Esteban dengan tendangan pisang. Bola melintir menuju pojok kiri gawang Persijap yang dijaga kiper Danang Wihatmoko yang tak sanggup menggapainya meski sudah berupaya terbang.

Istimewanya, gol Esteban itu disaksikan oleh istri dan anaknya yang turut melakukan selebrasi di tribun penonton. Mereka ikut menjadi saksi terjadinya gol spektakuler yang dilakukan mantan PSMS Medan itu.

Kreator Gol Kedua

Selain melesakkan gol spektakuler, Esteban Guillen juga menjadi kreator gol kedua Arema ke gawang Persijap Jepara. Gol kedua dibuat oleh Muhammad Ridhuan di menit 68.

Esteban berperan mengirimkan tendangan pojok dari sisi kiri gawang Persijap. Bola melintir mampu ditanduk oleh Ridhuan yang berdiri di tiang jauh gawang meski mendapatkan gangguan dari pemain Persijap.

Tandukan Ridhuan sempat membentur Noh Alam Shah yang membelakangi gawang. Bola liar kemudian mampu diserobot lagi oleh Ridhuan ke dalam gawang yang dijaga Danang Wihatmoko dan menjadi gol kedua kemenangan Arema sore itu.