Hasil Pertandingan Persela Lamongan vs Arema FC: 2-0

Hasil Pertandingan Persela Lamongan vs Arema: 2-0

Laga Persela Lamongan vs Arema FC di pekan ke-19 Liga 1 2019, Jumat (20/9/2019) malam berlangsung seru. Bermain di Stadion Surajaya Lamongan, skuat Singo Edan menelan kekalahan dengan skor 0-2.

2 - 0
Waktu Selesai

Detail

TanggalTimeLigaMusimWaktu SelesaiPenonton
20 September 201918:00Liga 1201990'12938

Jalannya Babak Pertama

Sebagai tuan rumah, Persela menggebrak terlebih dahulu. Terbukti, pada menit 6, tembakan kaki kanan Kei Hirose mengancam gawang Arema. Untungnya, bola meninggi di atas mistar gawang Arema yang dijaga kiper Kartika Ajie.

Peluang pertama Arema dibuat di menit 9 melalui aksi Muhammad Rafli yang kali ini dipasang sebagai penyerang. Sayang, bola yang diterimanya dengan dada di depan gawang Persela lepas dari penguasaannya, dan disambar kiper Persela, Dwi Kuswanto.

Giliran Hamka Hamzah di menit 13 yang membuat peluang untuk Arema. Kali ini bola hasil tendangan pojok Makan Konate yang ditanduknya meninggi.

Gol bagi Arema sempat tercipta lewat Riky Kayame di menit 15. Namun, wasit menganulirnya lantaran Kayame dianggap menyentuh bola dengan tangan.

Selang tiga menit, giliran tendangan bebas Konate yang mengancam. Bola yang melayang di udara sempat dijangkau oleh Hanif Sjahbandi. Namun, tandukannya tak mengarah ke gawang Persela.

Semenit berselang, Persela justru berhasil menciptakan gol pembuka. Tusukan dari Kei Hirose di sisi kanan pertahanan Arema diakhirinya dengan sebuah crossing yang jatuh di kaki Sugeng Efendi. Tanpa ampun tendangan keras kaki kanannya masuk ke gawang dan mengubah skor menjadi 1-0 untuk tim tuan rumah.

Persela nyaris menggandakan skor memanfaatkan blunder lini pertahanan Arema. Bola yang dicuri Hirose dikirimnya kepada Rafinha. Tembakannya mampu ditepis kiper Kartika Ajie.

Giliran Takafumi Akahoshi yang membahayakan gawang Persela di menit 37. Sayang, tandukannya mampu ditepis kiper Dwi Kuswanto.

Jalannya Babak Kedua

Babak kedua dibuka dengan gol Rafinha di menit 47. Berawal dari blunder lini belakang saat membangun serangan, bola direbut Hirose. Bola diteruskan kepada Rafinha yang sempat melakukan tekukan. Tembakan kaki kananya menyusur tanah ke pojok kanan bawah gawang Arema.

Rafinha kembali menciptakan gol di menit 51 menyambut tendangan bebas Hirose. Namun, gol itu dianulir wasit karena posisinya terjebak offside.

Perubahan komposisi pemain depan dilakukan tim pelatih Arema di menit 57. Rafli ditarik keluar, digantikan Sylvano Comvalius. Selang lima menit, giliran Kayame yang digantikan oleh Rifaldi Bawuo.

Arema mencoba memperkecil ketinggalan lewat tendangan bebas Konate di menit 69. Bola yang diarahkan ke tiang jauh coba disambut Hamka, namun terlalu tinggi.
Begitu pula dengan sepakan bebas Nasir di menit 72, yang kali ini mampu digapai Hamka. Sayang headingnya mengarah ke kiri gawang Persela.

Terjadi kemelut di depan gawang Persela berkat sebuah umpan lambung di menit 77. Hamka yang tak sengaja mendapatkan bola hasil sapu bersih tak sempurna dari Dwi, mencoba memanfaatkannya. Sayang, tendangan kaki kirinya kembali jatuh di pelukan sang kiper.

Rifaldi tak mau ketinggalan dengan melepaskan tembakan keras kaki kiri di menit 79. Namun, bola malah meninggi di atas mistar gawang Dwi.

Peluang terakhir Arema datang dari Comvalius di menit tambahan waktu babak kedua. Namun sepakannya yang ditangkap Dwi tak mampu mengubah papan skor.

Arema harus pulang dengan tangan hampa. Mengincar tiga poin, skuat Singo Edan justru menderita kekalahan dua gol tanpa balas.