Hasil Piala Presiden 2022 Arema FC vs PSM Makassar, 11 Juni 2022

Laga Arema FC vs PSM Makassar di babak penyisihan Grup D Piala Presiden 2022 baru saja berakhir. Skuad Singo Edan akhirnya harus menelan kekalahan 0-1 dari tim Juku Eja.

Dalam laga yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (11/6/2022) malam ini, PSM yang mampu mencetak satu gol di babak pertama. Upaya Arema untuk mengejar ketinggalan yang dilakukan Arema masih belum berbuah hasil.

Pertemuan ke-32 kedua tim ini bisa ditonton secara langsung lewat stasiun televisi Indosiar atau Vidio.com. Berikut ini jalannya pertandingan babak pertama dan kedua.

Inilah Jalannya Babak Pertama Laga Arema FC vs PSM Makassar

PSM langsung menggebrak sejak kick off babak pertama. Terbukti mereka langsung mengejutkan Arema dengan unggul satu gol lebih dulu pada menit pertama.

Sepakan pertama Pluim sempat diblok Sergio. Namun, Tendangan kerasnya yang kedua membentur Bagas dan masuk ke gawang menjadi gol pembuka tanpa sanggup dijangkau kiper Maringa.

Arema mengancam lewat sepakan keras Zola dari luar kotak penalti pada menit 19. Tembakan kerasnya masih mampu diselamatkan kiper Reza yang menepis bola.

Pada menit 29, Arema kembali mendapatkan peluang. Kali ini sebuah umpan silang dari Rizky disambut dengan sundulan Farizi, tapi bola masih belum mengarah ke gawang.

Tendangan pojok PSM pada menit 39 mampu menciptakan peluang menggandakan keunggulan. Tapi, tandukan kepala Safrudin masih menyamping di sisi kiri gawang Arema.

Di pengujung babak pertama ada sebuah peluang dari bola mati yang mengancam gawang PSM. Kali ini tendangan bebas Rizky masih mampu diblok pagar betis sehingga tak sampai ke kiper Reza.

Jalannya Baba Kedua

Arema membuka babak kedua dengan pergantian pemain. Jayus Hariono ditarik keluar digantikan Evan Dimas.

Tendangan bebas Rizky di menit 52 mengancam gawang PSM. Namun, sepakan yang lemah itu masih jatuh di pelukan Reza sebagai kiper.

Pluim nyaris mencetak gol keduanya di laga ini di menit 58. Sepakan kerasnya dari dalam kotak penalti masih mampu diamankan Maringa yang menepis bola ke luar lapangan.

Arema melakukan pergantian pemain di menit 60. Dedik Setiawan dimasukkan menggantikan Dendi Santoso yang ditarik keluar.

Selang dua menit Arema mendapatkan peluang lewat tendangan bebas Bagas. Namun, kali ini tendangan bebas Bagas masih mampu diamankan Reza.

Peluang emas Arema terbuang sia-sia di menit 73 lewat aksi Dedik. Tandukan kepalanya menyambut umpan diagonal Rizky masih menyamping ke sisi kiri gawang PSM.

PSM melakukan pergantian pemain di menit 75 dengan menarik keluar Samuel Simanjuntak. Agung Mannan dimasukkan sebagai pemain pengganti.

Pluim nyaris menggandakan keunggulan PSM di menit 76. Menrima umpan Yakob, sepakan keras kaki kanan yang dikirimkannya ke sisi kiri gawang Arema masih mampu digagalkan Maringa sambil menjatuhkan diri.

Arema kembali memperoleh peluang di menit 77 lewat bola mati. Kali ini sepakan Rizky yang diblok Reza menciptakan skrimit sebelum bola dibuang keluar lapangan.

Tendangan dilepaskan Ilham di menit 80 mampu membuat gawang PSM terancam. Sepakannya masih terlalu lemah dan mampu ditangkap dengan baik oleh Reza.

Sebelum laga ini, Arema dan PSM Makassar sudah bertemu 31 kali. BACA: Jumlah kemenangan Arema dan PSM Makassar di pertemuan sebelumnya di semua ajang ternyata berimbang.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.