Hendro Siswanto Termotivasi Kalahkan Sabah FA

Hendro Siswanto Termotivasi Kalahkan Sabah FA
Hendro Siswanto (C) DANI KRISTIAN

Arema bakal menghadapi laga perdana di babak penyisihan Grup B Piala Gubernur Jatim (Jawa Timur) 2020, Selasa (11/2/2020) malam. Bermain di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, kapten tim Arema, Hendro Siswanto termotivasi kalahkan Sabah FA yang menjadi lawan pertama.

Sama seperti yang dimaui pelatihnya, Mario Gomez, Hendro menjadikan ajang pra-musim ini sebagai bagian dari persiapan timnya jelang laga perdana di Liga 1 2020 mendatang. Pemilik jersey bernomor punggung 12 ini siap bekerja keras.

Menurutnya, bukan cuma ia saja yang punya motivasi tinggi di laga melawan Sabah ini. Para penggawa Singo Edan lainnya pun bakal menunjukkan penampilan terbaik di hadapan Aremania.

“Kalau motivasi, saya pribadi dan juga semua pemain Arema sama, kami ingin menunjukkan yang terbaik, karena ini pra-musim. Semua pemain masih bisa gonta-ganti, belum ada inti atau cadangan, maka semua pasti ingin menunjukkan yang terbaik. Salah satunya ingin tampil baik dan menang,” ujar Hendro.

Hendro Siswanto Termotivasi Taklukkan Mitos di Pertandingan Pertama

Hendro Siswanto juga punya motivasi taklukkan mitos di pertandingan pertama Arema. Pemain asal Lamongan itu menyebut, sebagian besar orang percaya bahwa laga pertama biasanya sulit.

Karenanya, di bawah instruksi tim pelatih, Arema sudah menyiapkan diri dalam sesi latihan. Menurutnya, tim pelatih sudah memberikan program latihan terbaik, mulai dari latihan fisik, teknik, dan taktik.

“Dalam sebuah turnamen, pertandingan pertama biasanya agak sulit. Tapi mau bagaimana pun kami ingin menang. Meski ini cuma pra-musim, target kami bisa menang di setiap laga,” imbuhnya.

Hendro Siswanto Tak Peduli Kekuatan Lawan Seperti Apa

Hendro Siswanto tak peduli kekuatan lawan yang akan dihadapi Arema seperti apa. Yang jelas, baik Sabah FA, maupun dua lawan lainnya, Persija Jakarta dan Persela Lamongan tak bisa dipandang sebelah mata.

“Kalau lawan sama saja, kami tidak tahu kekuatan lawan seperti apa, karena ini masih pra-musim. Termasuk bagaimana Sabah FA yang menjadi lawan pertama Arema, mungkin dijalani saja, di lihat di pertandingan,” pungkas pemain 29 tahun tersebut.