Hugo Grillo Mendapat Kesempatan Bertahan di Arema

Hugo Grillo Mendapat Kesempatan Bertahan di Arema
Hugo Grillo (C) DANI KRISTIAN

Hugo Grillo mendapat kesempatan bertahan dari manajemen Arema jelang bergulirnya kembali Liga 1 2020. Berbeda dengan kompatriotnya, Pedro Bartolli yang dipulangkan ke Brasil, pemain 18 tahun itu masih bertahan.

Kedua pemain itu datang bersamaan pada pertengahan Agustus lalu dengan status seleksi. Tak lama kemudian, muncul rencana manajemen Arema untuk mengontrak kedua pemain dengan rencana tambahan menaturalisasi mereka.

Hanya saja, setelah pembicaraan terkait kontrak, General Manager Arema, Ruddy Widodo menyebut tak ada kesepakatan dengan Pedro. Untuk Hugo, masih diberi kesempatan untuk berpikir selama satu-dua hari ini.

“Kami juga sudah bicara banyak dengan Hugo, Jumat (11/9/2020). Dia meminta waktu sebentar, katanya ingin bertanya dulu pada bapak-ibunya. Ini sudah lewat dua hari dia tidak bilang apa-apa, dan dia masih ikut latihan bersama tim,” kata Ruddy.

Hugo Grillo Mendapat Kontrak pun Percuma

Ruddy Widodo menjelaskan, sebenarnya sebuah perjudian juga jika Arema mengontrak Hugo Grillo sebagai pemain asing. Masalahnya, belum ada regulasi baru bagi klub bisa mendaftarkan pemain asing baru di putaran pertama ini.

Memang, Arema punya dua slot pemain asing Asia dan non-Asia setelah Jonathan Bauman dan Oh In-kyun mundur. Namun, untuk mencari pengganti, harus menunggu bursa transfer paruh musim dibuka.

“Masalahnya, kalau dia kami kontrak sebagai pemain asing, sementara regulasi baru belum keluar, tetap saja dia tidak bisa dimainkan. Kecuali nanti ada regulasi pemain U-20 atau Elite Pro Academy bisa memakai pemain asing,” imbuhnya.

Ada Opsi Jalan Tengah Sebagai Solusi

Ruddy Widodo menyebut ada opsi jalan tengah, di mana Hugo Grillo tetap dikontrak, namun hingga akhir putaran pertama Liga 1 2020 saja. Menurutnya, itu menjadi solusi terbaik, meski tetap saja Arema tak bisa memainkannya di kompetisi.

“Dia jelas tidak bisa bermain saat ini, bisanya mungkin dua-tiga tahun ke depan. Jalan tengahnya sekarang ini mungkin dia akan kami kontrak sampai putaran pertama berakhir,” tegas manajer berkaca mata itu.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.