Ikhfanul Alam Jadi Pemain Pertama yang Teken Kontrak di Arema

Kembali ke Arema, Ikhfanul Alam Mengusung Misi Mulia
Ikhfanul Alam (C) DANI KRISTIAN

Ihfanul Alam jadi pemain pertama yang teken kontrak di Arema untuk Liga 1 2021. Pemain asli Malang itu teken kontrak selama semusim hingga Maret 2022 pada Rabu (3/3/2021) siang.

Alam pernah memperkuat skuad Singo Edan pada Liga 1 2019. Sepanjang musim, enam pertandingan dimainkan pemain berusia 29 tahun itu (420 menit).

Pada musim 2020 lalu, Alam sempat hengkang ke Badak Lampung. Namun, kecintaannya pada klub tanah kelahiran membawanya kembali pulang, meski sempat akan dipertahankan.

“Alhamdulillah musim ini bisa kembali ke Arema. Yang terpenting sekarang saya ingin bermain lebih baik dari musim 2019 lalu,” kata Alam usai teken kontrak.

Ikhfanul Alam Jadi Pemain Arema Lagi karena Faktor Istri

Ikhfanul Alam belum genap setahun menikah dan tinggal di Malang. Istrinya tersebut menjadi faktor alasan utamanya memutuskan ingin main di Arema lagi.

Kebetulan sang istri merupakan anggota DPRD Kabupaten Malang. Karenanya, jika Alam main di klub luar Malang, sang istri tidak bisa diboyong, mengingat status pekerjaannya.

“Apalagi istri saya sekarang hamil empat bulan. Kasihan kalau saya tinggal ke luar kota. Mungkin ini juga rezekinya bayi saya kembali ke Arema,” pungkasnya.