Impian Seiya da Costa Membela Timnas Indonesia di Piala Dunia

Salah satu impian Seiya da Costa ternyata belum terwujud. Pemain Arema U-20 itu ingin sekali membela Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

Secara usia, Seiya masih berpeluang untuk bisa tampil mencicipi caps di ajang internasional tersebut. Pemain kelahiran Hiroshima, 30 September 2001 itu saat ini baru berusia 19 tahun dan belum bertambah saat gelaran Piala Dunia U-20 nanti.

Sayangnya, saat ini namanya belum juga dipanggil bergabung pemusatan latihan oleh pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-Yong. Wakil Arema di sana baru satu pemain, yakni Titan Agung.

“Ya. Bermain di Timnas Indonesia adalah salah satu impian saya. Titan sudah dipanggil mengikuti TC. Jadi, saya kini berlatih setiap hari kalau-kalau saya mendapat kesempatan bermain di Timnas,” kata Seiya kepada WEAREMANIA.

Pilih Timnas Indonesia Ketimbang Jepang

Meski lahir di Jepang, Seiya menegaskan memilih menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Karenanya, Timnas Indonesia menjadi prioritasnya ketimbang membela Timnas Jepang.

Kedua orang tua Seiya merupakan WNI keturunan asal Atambua, Nusa Tenggara Timur (NTT) yang punya garis keturunan tiga negara sekaligus. Bapaknya memiliki darah Portugis, sedangkan ibunya berdarah Jepang dan Cina.

“Tapi, saya pilih Indonesia, karena saya sudah hidup sebagai orang Indonesia sejak saya lahir,” imbuhnya.

Senang Jika Tampil Melawan Timnas Jepang

Peluang Timnas Indonesia berhadapan dengan Timnas Jepang dalam gelaran Piala Dunia U-20 2021 sangat mungkin terjadi. Seiya mengaku sangat senang jika berkesempatan ada di pertandingan tersebut.

“Saya sangat senang tentang itu. Jika itu benar-benar terjadi, maka saya mungkin akan senang dan menangis (terharu),” tandasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.