Ingin Menggelar Latihan 4 Januari, Arema Masih Ragu

Ingin Menggelar Latihan 4 Januari, Arema Masih Ragu
Sesi latihan Arema di Stadion Kanjuruhan (C) DANI KRISTIAN

General Manager Arema, Ruddy Widodo ingin menggelar sasi latihan pada 4 Januari 2021 mendatang. Namun, menurutnya pihak manajemen Arema masih ragu.

Keraguan menggelar sesi latihan lagi setelah libur sejak 31 Oktober itu cukup beralasan. Pasalnya, hingga hampir habis bulan Desember dan akan berganti tahun ke 2021 ini, belum ada kepastian izin kompetisi.

Ruddy awalnya berharap izin dari kepolisian itu bisa turun setelah gelaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dan penetapannya. Jika lanjutan Liga 1 2020 digelar pada Februari 2021 mendatang, seharusnya Desember 2020 ini sudah ada kepastian.

“Kalau misal lewat Desember ini belum ada kepasian izin kompetisi, jujur saja Arema masih ragu mau menggelar latihan pada 4 Januari. Sebab, latihan ini tujuannya untuk apa harus jelas,” kata Ruddy.

Arema Masih Ragu, Banyak Pertimbangan

Ruddy Widodo menjelaskan, ada banyak pertimbangan yang harus dipikirkan manajemen Arema sebelum memutuskan menggelar sesi latihan. Salah satunya adalah dari sisi finansial yang menjaadi beban klub sejauh ini.

Kalau menggelar sesi latihan, artinya Arema harus mengeluarkan uang untuk sewa lapangan, membeli tiket untuk mendatangkan pelatih dan pemain yang dari luar Malang, dan sebagainya.

“Kalau tujuan latihan jelas untuk apa kan enak. Jadi, kami mengeluarkan biaya juga jelas tujuan. Di masa pandemi seperti ini kami memang harus benar-benar berhitung soal biaya. Kalau latihan tapi tidak ada tujuannya untuk apa kan sia-sia,” imbuhnya.

Hasil Diskusi dengan Pengurus Klub Lainnya

Ruddy Widodo mengaku juga telah menjalin komunikasi dengan para pengurus klub Liga 1 2020 lainnya. Mereka sempat berdiskusi mengenai kapan akan menggelar latihan di tahun 2021.

“Teman-teman manajer klub lain yang berencana menggelar latihan pada awal Januari itu ternyata menunda rencana tersebut. Kemarin kami agendakan latihan pada 4 Januari karena mengira mungkin kick-off kompetisi sekitar 5 Februari. Sekarang kami cuma bisa menunggu,” pungkasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.