Italia vs Inggris, Pelatih Arema Jagokan Tim yang Lebih Edan

Italia vs Inggris, Pelatih Arema Jagokan Tim yang Lebih Edan
Eduardo Almeida (C) WEAREMANIA

Partai final EURO 2020 mempertemukan Italia vs Inggris, Senin (12/7/2021) dini hari WIB. Pelatih Arema, Eduardo Almeida menjagokan tim yang secara organisasi permainan lebih edan.

Sebenarnya, pelatih asal Portugal itu sangat sulit mengatakan siapa yang akan menjadi juara EURO 2020, Italia atau Inggris. Baginya, keduanya sama-sama tim bagus, karena itulah salah satu alasan mereka tampil di partai puncak.

Namun, ketika Cristiano Ronaldo gagal membawa negara yang didukungnya di EURO 2020, Almeida berganti menjagokan Italia. Ada satu hal spesial yang membuatnya kesengsem sama Gli Azzurri.

“Sangat sulit untuk bicara siapa juaranya, tapi saya suka Italia. Mereka selalu punya taktik bagus, organisasi permainan juga bisa dibilang edan dan mengagumkan. Setiap saya nonton pertandingan Italia saya bukan melihat hasilnya, tapi kombinasi keindahan taktikal yang mereka peragakan di lapangan. Ya, saya suka Italia karena taktikalnya,” kata Almeida.

Italia vs Inggris, Duel Taktikal vs Teknik Individu

Lain dari Italia yang biasa menampilkan taktikal menawan, Eduardo Almeida menyebut Inggris lebih mengandalkan kemampuan individu tiap pemainnya. Karenanya, duel di laga final ini akan menjadi pertandingan yang seru menurutnya.

Almeida menilai, Inggris punya modal untuk mengandalkan teknik individu lantaran punya banyak pemain degan kualitas individu yang bagus. Modal itulah yang akan dipakai Inggris untuk menghadapi organisasi permainan Italia yang rapat.

“Inggris juga tim yang bagus, tim ini dihuni banyak pemain bagus, permainannya lebih terbuka, mereka lebih mengandalkan teknik individu. Ketika kedua tim bertemu akan ada peragaan adu taktik dengan teknik. Itulah alasan kenapa mereka tampil di final. Kita lihat apa yang terjadi, tapi saya pikir Italia yang akan menang,” tandasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.