ITN Malang Sanggup Wujudkan Lapangan Latihan untuk Arema

ITN Malang Sanggup Wujudkan Lapangan Latihan untuk Arema
Sesi latihan Arema (C) DANI KRISTIAN

Selama ini manajemen Arema kerap dipusingkan dalam mencari lapangan untuk latihan tim. Secercah harapan muncul ketika pihak kampus Institut Teknologi Nasional (ITN) menyatakan sanggup mewujudkan lapangan latihan untuk Arema.

Rencana kerja sama ini tercetus ketika pihak Arema dan ITN bertemu, Sabtu (18/1/2020) siang. Arema diwakili oleh sang CEO, Ir. R. Agoes Soerjanto, sedangkan ITN diwakili rektornya, Dr. Ir. Kustamar, MT.

Seperti yang tertulis dalam laman resmi aremafc.com, kedua belah pihak menyatakan sepakat untuk bekerja sama. Baik Arema maupun ITNI ingin mengembangkan imej kedua institusi dalam bidang pembinaan dan pendidikan melalui sepak bola.

“ITN memiliki lapangan sepakbola yang punya potensi untuk dikembangkan. Arema sangat berkepentingan terhadap fasilitas tersebut untuk menunjang kualitas tim,” ujar Agoes Soerjanto.

Alasan ITN Mau Bekerja Sama dengan Arema

Sementara itu, Rektor ITN, Dr. Ir. Kustamar, MT. menyambut baik rencana kerja sama ini. Menurutnya, kampus yang dipimpinnya sangat hormat terhadap prestasi Arema.

Ditambahkannya, ITN dinilai identik dengan Arema yang selama ini menjadi kebanggaan masyarakat Malang. Sebab, ITN merupakan salah satu kampus yang lahir, tumbuh, dan berkembang di Malang.

“Kita menyatu dengan arek-arek Malang. Kerja sama ini sangat penting untuk memberi manfaat dan penunjang prestasi Arema,” kata Kustamar.

Lapangan ITN Kampus II

Saat ini, ITN memiliki sebuah lapangan yang potensial untuk dikembangkan sebagai lapangan latihan untuk Arema. Lapangan yang terletak di ITN Kampus II di Kelurahan Tasikmadu, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang itu akan diperbaiki terlebih dahulu.

Selain itu, lapangan tersebut juga untuk pengembangan minat mahasiswa di bidang sepak bola, agar ke depan lahir bibit-bibit pemain yang juga mahasiswa ITN di tim Arema. Kerjasama ini diharapkan berlangsung jangka panjang, agar rutinitas Arema tidak lagi terkendala lapangan, dan ITN juga akan menjadi bagian keluarga besar Arema demi mengembangkan pendidikan di perguruan tinggi.