Jadi Prajurit TNI AU, Vikrian Akbar: Saya Masih Pemain Arema

Vikrian Akbar resmi menjadi prajurit TNI AU (Angkatan Udara) setelah dilantik Selasa (9/11/2021) lalu. Namun, gelandang asli Pakisaji, Kabupaten Malang itu menegaskan statusnya masih pemain Arema.

Memang, sepanjang Liga 1 2021-2022 sejauh ini wajah Vian, panggilan akrabnya, tidak tampak dalam aktivitas tim Arema. Sebab, pendidikan TNI AU harus ditempuhnya dalam beberapa bulan terakhir.

“Selama ini saya sedang menjalani pendidikan TNI Angkatan Udara, baru resmi dilantik juga sebagai prajurit TNI AU. Tapi, sebenarnya status saya masih pemain Arema, karena saya masih ada kontrak dengan klub,” kata Vian kepada WEAREMANIA.

Jadi Prejurit TNI AU, Vikrian Akbar Belum Tahu Masa Depannya

Meski sudah resmi dilantik menjadi prajurit TNI AU, Vikrian Akbar belum bisa bergabung kembali ke tim Arema. Bahkan, pemain berusia 21 tahun itu belum tahu seperti apa masa depannya di skuad Singo Edan.

Pada Liga 1 2021-2022 ini Vian sempat mendapatkan perpanjangan durasi kontrak satu tahun sejak Mei lalu, tetapi namanya tidak didaftarkan sebagai pemain. Hingga bursa transfer atau pendaftaran pemain paruh musim dibuka pun pemilik jersey bernomor punggung 88 itu masih harus menjalani pelatihan tambahan di kesatuannya.

“Kalau kapan gabung tim lagi, lihat ke depannya nanti seperti apa. Sekarang masih ada pelatihan tambahan untuk kejuruan. InsyaAllah sampai awal April tahun depan (2022). Mungkin sekalian perpanjangan kontrak di Arema,” pungkasnya.

Vikrian Akbar Jadi Prajurit Ketiga di Skuad Arema Musim Ini

Perlu diketahui, Vikrian Akbar menjadi prajurit ketiga di skuad Arema musim ini. Sebab sebelum pemain jebolan Akademi Arema itu, ada dua pemain lain yang punya ikatan dinas dengan kesatuan masing-masing.

Ada nama kiper Arema, Teguh Amiruddin yang sejatinya merupakan seorang TNI Angkatan Darat. Ada juga si Ikhfanul Alam yang merupakan anggota Kepolisian dari kesatuan Brigadir Mobile.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.