Javier Roca: Kepagian Bicara Target Arema Juara

Javier Roca ogah terlalu jauh bicara target Arema juara Liga 1 2022-2023. Pelatih anyar Arema itu menilai kepagian membahas hal tersebut.

Saat ditunjuk sebagai pelatih kepala, Arema berada di posisi 8 klasemen sementara dengan 11 poin. Dari delapan laga, Arema menang tiga kali, imbang dua kali, dan kalah tiga kali.

Ujian pertamanya harus memimpin Arema menghadapi Persib Bandung di Pekan 9, Minggu (11/9/2022), pukul 15.30 WIB. Tiga poin menjadi target utama pelatih asal Chile itu.

“Kalau kita bicara soal juara saya pikir terlalu pagi. Nanti istilahnya jadi ‘wis, janji tok’ (janji-janji saja). Saya tidak mau kasih PHP (Pemberi Harapan Palsu). Coba deh kita perbaiki cara bermain, coba menaikkan peringkat, dari 8 ke 5, lalu ke 3, sat-set peringkat 1,” kata Roca.

Target Arema Juara Jadi Target Bersama

Javier Roca menyadari bukan cuma manajemen Arema saja yang menargetkan juara. Semua elemen tim, juga suporter pasti menginginkannya, termasuk dirinya sebagai pelatih.

Sebagai pelatih, Roca bakal berusaha maksimal mewujudkan target tersebut. Namun, pelatih berusia 45 tahun itu tak mau banyak janji-janji, dan lebih ingin membuktikan di lapangan.

“Pelatih, staf, pemain, semuanya kan pasti mimpinya ke sana (juara). Tapi, kalau kita bicara itu sekarang, saya pikir terlalu dini,” pungkasnya.

Javier Roca punya cara sendiri untuk membangkitkan motivasi dalam diri pemain Arema. BACA: Javier Roca tahu harus bagaimana untuk membangkitkan semangat para pemain Arema untuk mewujudkan target juara dari manajemen klub.