Jersey Home Arema untuk Liga 1 2021-2020 Diperkenalkan

Jersey home Arema untuk Liga 1 2021-2022 diperkenalkan secara resmi, Selasa (17/8/2021) siang. Jubah perang untuk laga kandang Arema ini masih mengusung tema yang sama Land of The Fighters seperti jersey away dan jersey kiper yang dilaunching lebih dulu.

Sebelumnya, Arema sudah meluncurkan jersey tandang berwarna putih dengan motif guratan peta jalan-jalan di Malang Raya. Sementara, untuk jersey kiper diperkenalkan tiga warna sekaligus, yakni warna pink, kuning, dan biru muda.

Singo Edan Apparel (SEA) masih menjadikan warna biru, warna kebesaran Arema sebagai warna utama jersey home Arema musim ini. Hanya saja, kali ini mereka memberikan sentuhan budaya pada jersey tersebut.

“Untuk jersey home musim ini kami membuat jersey dengan sentuhan sejarah dan budaya Indonesia dari masa lampau, khususnya dari Malang Raya. Kami mengambil salah satu relief candi. Di Malang Raya banyak candi, tapi kami ambil Candi Badut, candi Kerajaan Kanjuruhan,” kata Yusrinal Fitriandi, Manager Bisnis dan Marketing Arema.

Filosofi Jersey Home Arema untuk Liga 1 2021-2020

Salah satu relief Candi Badut yang dipahatkan sebagai corak jersey home Arema musim ini adalah relief Kinara Kinari. Yusrinal Fitriandi menyebut, pemilihan corak itu pun memiliki filosofi tersendiri.

Menurutnya, candi adalah suatu bangunan kokoh yang bisa berdiri lama, dengan struktur bangunan yang sudah diakui kekokohannya sampai ribuan tahun. Candi ini digambarkan sebagai Arema yang wajib dijaga bersama kekokohannya.

“Relief Kinara Kinari menceritakan pasangan yang menjaga mata air khayangan, artinya suatu anugrah dari Tuhan yang tidak ada habisnya. Kalau diibaratkan, Arema itu anugrah untuk masyarakat Malang Raya,” imbuh Inal, sapaan akrabnya.

Ada Filosofi Nasionalisme

Selain corak sejarah dan budaya dengan adanya relief Candi Badut, dalam jersey Arema musim ini juga teremat filosofi Nasionalisme. Hal itu tergambar pada strip berwarna merah pada lengan jersey.

“Kami selipkan strip merah yang artinya keberanian. Sepak bola, khususnya Arema bukan hanya klub bola tapi juga harga diri yang wajib dejaga dengan keberanian. Launching ini juga bertepatan dengan momen HUT Kemerdekaan RI, 17 Agustus,” pungkasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.