Jersey Kiper Arema untuk Liga 1 2021-2022 Penuh Warna

Jersey Kiper Arema untuk Liga 1 2021-2022 Penuh Warna

Jersey kiper Arema untuk Liga 1 2021-2022 baru saja dirilis pada Minggu (27/6/2021) malam. Dari video yang diunggah di akun media sosial klub kebanggaan Aremania ini diketahui jersey tersebut penuh warna nan menyilaukan mata.

Arema merilis tiga macam jersey kiper yang akan dipakai oleh Teguh Amiruddin, Andryas Francisco, Kartika Ajie, dan Adilson Maringa. Tiga warna cerah dipilih Singo Edan Apparel (SEA), yakni kuning, biru muda, dan pink.

Manager Arema Store, Tjiptadi Purnomo menyebut, jersey kiper Arema ini masih mengusung tema Land of the Fighters. Tema yang sama dipakai untuk konsep jersey tandang yang sudah dirilis Arema sebelumnya.

“Masih ada motif sebagian peta Malang Raya yang disematkan pada kain jersey. Lalu, dikombinasikan dengan motif kontur tanah. Warna yang dipilih kuning, biru muda, dan pink,” kata Tjiptadi kepada WEAREMANIA.

Jersey Kiper Arema untuk Liga 1 2021-2022 Penuh Warna

Jersey Kiper Arema untuk Liga 1 2021-2022 Berbeda

Tjiptadi menambahkan, pemilihan warna jersey kiper Arema musim ini berbeda dari biasanya, bukan lagi memakai jersey yang warnanya sama dengan jersey away. Pemilihan itu sudah sesuai juga dengan aturan dari FIFA tentang jersey untuk penjaga gawang.

Aturan itu tertuang dalam Laws of the Game FIFA dalam Aturan 4 Tentang Perlengkapan Pemain di bagian pembahasan Warna. Disebutkan bahwa setiap penjaga gawang harus memakai warna yang membedakannya dari pemain lain, wasit dan asisten wasit.

“Pembedaan warna ini tentu saja dimaksudkan agar pemain lain dan wasit dengan mudah mengenali penjaga gawang ketika pertandingan sedang berlangsung,” pungkas pria asli Malang ini.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.