Jika PPKM Darurat Diperpanjang, Begini Harapan Pelatih Arema

Jika PPKM Darurat Diperpanjang, Begini Harapan Pelatih Arema
Latihan Arema (C) LUXY WEAREMANIA

Ketika kick off Liga 1 2021-2022 belum jelas, justru ada kabar Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Darurat diperpanjang hingga enam pekan lamanya. Pelatih Arema, Eduardo Almeida memiliki sebuah harapan terkait hal itu.

Sebelumnya, Pemerintah RI sudah menerapkan kebijakan PPKM Darurat mulai 3-20 Juli 2021. Aturan itu memaksa Arema tak bisa menggelar sesi latihan rutin bersama.

Hingga berita ini diterbitkan, belum ada keputusan resmi terkait perpanjangan masa PPKM Darurat ini. Namun, dari pernyataan Menteri Keuangan, Sri Mulyani, sepertinya peluang untuk memperpanjang kebijakan tersebut cukup besar.

“Mungkin diperpanjang atau mungkin tidak. Sama dengan ketika saya ditanya, ‘Apakah besok hujan atau cerah?’ Saya cuma bisa menjawab, ‘ya mungkin besok hujan’, atau ‘ya mungkin saja besok cerah’. Jadi, besok baru bisa kita lihat bersama, apakah saya pergi keluar rumah bawa payung karena hujan, atau tidak membawa apa-apa karena cuaca cerah,” kata Almeida.

Langkah Strategis Eduardo Almeida Jika PPKM Darurat Diperpanjang

Jika memang benar PPKM Darurat bakal diperpanjang, tentu hal ini bakal berpengaruh terhadap rencana kick off Liga 1 2021-2022 pada akhri Agustus. Eduardo Almeida sudah menyiapkan rencana cadangan.

Selama PPKM Darurat ini Arema hanya berlatih secara virtual lantaran semua lapangan untuk berlatih ditutup. Kalau PPKM Darurat Jilid 2 diterapkan, maka bisa-bisa sesi latihan individual secara online itu juga bakal diperpanjang.

“Rencana kami melewatkan sesi latihan bersama, karena ada PPKM Darurat. Kami tidak bisa latihan normal. Kami berharap ini segera berakhir, agar kami bisa kembali berlatih di lapangan seperti biasanya. Jujur, sekarang ini kami tidak bisa berbuat banyak untuk latihan,” imbuhnya.

Berupaya Mematuhi Aturan yang Ada Sambil Terus Berharap

Mau tak mau, Eduardo Almeida harus menaati aturan yang berlaku dalam PPKM Darurat. Dalam keterbatasan, pelatih asal Portugal itu masih berharap kompetisi bisa segera dimulai.

“Saya pikir, lebih penting sekarang kita selamat dulu, dengan cara mematuhi aturan dari pemerintah. Kalau ditanya kapan idealnya kapan kompetisi dimulai, harapan saya Liga 1 2021-2022 sesegera mungkin bisa dimulai,” pungkas pelatih berusia 43 tahun ini.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.