Jonathan Bauman Digembleng Khusus Saat Gabung Latihan Arema

Jonathan Bauman Digembleng Khusus Saat Gabung Latihan Arema
Jonathan Bauman dan tiga pemain asing Arema lainnya (C) DANI KRISTIAN

Jonathan Bauman digembleng khusus saat gabung latihan perdana bersama Arema di Stadion Dirgantara, Komplek Lanud Abdulrachman Saleh, Pakis, Kabupaten Malang, Jumat (31/1/2020) sore. Hal yang sama dirasakan oleh dua pemain asing yang juga baru bergabung, Matias Malvino dan Elias Alderete.

Pada awal sesi latihan, keduanya melakoni materi latihan fisik berbeda dari para pemain Arema lainnya. Maklum, mereka terbilang telat mengikuti rangkaian latihan fisik yang sudah dimulai pelatih fifik, Marcos Gonzales sejak 16 Januari lalu.

Setelah itu, barulah Bauman, Matias, dan Elias bergabung dengan tim untuk menjalani materi latihan teknik. Bauman tampak antusias menjalani setiap materi latihan yang diberikan oleh tim pelatih Arema, meski masih tampak raut kelelahan usai perjalanan jauh dari Argentina ke Indonesia.

“Saya senang akhirnya bisa berlatih bersama Arema, kedua teman saya pasti juga sama. Kami langsung kerja keras di sesi latihan perdana ini. Saya pikir semua pemain juga bekerja keras dengan porsi yang sama,” kata Bauman.

Alasan Jonathan Bauman Digembleng Khusus

Setelah sesi latihan berakhir pun, Jonathan Bauman digembleng khusus di bawah guyuran hujan oleh Marcos Gonzales. Penyerang asal Argentina itu tergabung bersama sejumlah penggawa Singo Edan lainnya, termasuk Matias Malvino dan Elias Alderete.

Mereka diinstruksikan lari sprint bolak-balik sepanjang separuh lapangan bersama-sama selama kurang lebih 10 menit. Sementara, pelatih kepala, Mario Gomez memantau mereka dari ujung tribun.

“Mereka sudah berlatih bersama denga kami, ini adalah sesuatu hal yang bagus. Saya pikir mereka perlu waktu untuk beradaptasi. Yang terpenting mereka harus mengejar agar kondisi fisik sama dengan pemain lain yang lebih dulu berlatih,” ungkap Gomez.

Jonathan Bauman Anggap Latihan Tambahan Wajar

Jonathan Bauman menganggap latihan tambahan yang dijalaninya bersama Matias Malvino dan Elias Alderete wajar. Apalagi menurutnya semua itu dilakukan tim pelatih juga demi kebaikan pemain sendiri.

“Pelatih sudah bilang kepada kami sebelum latihan soal latihan tambahan ini. Saya pikir tidak masalah, kami harus bekerja keras. Tapi, saya pikir kondisi kami tidak terlalu berbeda jauh dengan pemain lain, karena ketika masih di kampung halaman kami tetap berlatih rutin seperti ini,” tegas mantan pemain Persib Bandung itu.