Jonathan Bauman Melewatkan Laga Perdana Arema di Liga 1 2020

Jonathan Bauman Melewatkan Laga Perdana Arema di Liga 1 2020
Jonathan Bauman (C) DANI KRISTIAN

Jonathan Bauman bakal melewatkan laga perdana Arema di Liga 1 2020. Penyerang asal Argentina itu tidak akan dimainkan di laga melawan PS TIRA-Persikabo di Stadion Pakansari, Bogor, Senin (2/3/2020) malam.

Menurut informasi yang diterima pelatih Arema, Mario Gomez dari tim medis, kondisi Bauman saat ini masih 75 persen. Pemain 28 tahun itu sempat mengalami masalah pada hamstringnya yang kram pada laga uji coba melawan Barito Putera di momen launching tim dan jersey Arema (23/2/2020).

Pada hari terakhir pemusatan latihan Arema di Kusuma Agrowisata, Kota Batu, Jumat (28/2/2020) pagi, Bauman juga berlatih terpisah. Eks Persib Bandung itu hanya joging ringan bersama sport therapist Arema, David Setiawan.

“Kondisi Bauman masih 75 persen, dia tidak akan bermain di laga pertama ini. Kami tidak bisa mencobanya dalam skema permainan untuk lawan PS TIRA-Persikabo. Lebih baik kami menyiapkan dia untuk laga selanjutnya melawan Persib,” ujar Gomez.

Sudah Menyiapkan Pemain Pengganti Bauman

Mario Gomez merasa kehilangan karena situasi Jonathan Bauman yang melewatkan laga melawan PS TIRA-Persikabo ini. Namun, pelatih berusia 63 tahun itu menegaskan sudah menyiapkan pemain penggantinya.

Menurutnya, sejumlah pemain siap menggantikan posisi Bauman di laga ini dan bakal membalas kepercayaan tim pelatih denga penampilan bagusnya. Bahkan, pada sesi latihan, Gomez juga sudah melatihan skema main tanpa Bauman.

“Mungkin, tanpa Bauman, ini akan menjadi masalah bagi tim kami, tapi kami akan mencoba menyiapkan penggantinya yang terbaik. Saya berharap Bauman bisa siap berlatih setelah pertandingan pekan pertama ini, agar dia siap dimainkan melawan Persib,” imbuh mantan pelatih Borneo FC tersebut.

Arema Siap Tempur Tanpa Bauman

Mario Gomez menegaskan, Arema sudah siap tempur meski tanpa Jonathan Bauman. Skuad Singo Edan bakal melakukan yang terbaik demi target hasil terbaik di laga pertama melawan PS TIRA-Persikabo ini.

“Persiapan kami berlangsung baik, karena kami sudah berlatih baik di pemusatan latihan selama lima hari. Tim ini terus berkembang. Arema siap menghadapi laga perdana. Besok kami akan pergi ke Jakarta. Mungkin ada latihan sekali, lalu Sabtu (1/3/2020) ada latihan resmi di venue pertandingan,” pungkasnya.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.