Juntak Wahyu Kurniawan, Kiper yang Bikin Penyerang Arema Frustrasi

Saat Arema ditahan imbang tim Porprov Kabupaten Malang dalam laga uji coba, Sabtu (28/5/2022) pagi ada sosok pemain yang penampilannya mencuri perhatian. Dialah kiper Juntak Wahyu Kurniawan yang membuat para penyerang Arema frustrasi.

Laga uji coba yang digelar di Lapangan Wonoayu, Wajak itu berakhir dengan skor kacamata, 0-0. Arema gagal mencetak gol ke gawang tim Porprov Kabupaten Malang yang dijaga Juntak.

Kiper asal Kecamatan Dampit, Kabupaten Malang itu dengan heroiknya melakukan delapan penyelamatan atas peluang Arema. Bahkan, performa tersebut membuat kiper Arema, Teguh Amiruddin memberikan sarung tangannya sebagai penghargaan usai pertandingan.

“Saya kurang paham kenapa Mas Teguh memberikan sarung tangannya kepada saya. Tadi diberikan lewat pelatih saya (pelatih kiper Porprov Kabupaten Malang),” kata Juntak kepada WEAREMANIA.

Perasaan Juntak Wahyu Kurniawan Mendapat Sarung Tangan dari Kiper Arema

Sebagai sesama penjaga gawang, Juntak mengaku senang tiba-tiba diberi sarung tangan dari kiper Arema. Menurutnya, bertanding melawan tim favoritnya dalam laga uji coba saja merupakan suatu kebanggaan.

Pemain kelahiran Malang, 10 April 2001 itu mengaku cuma tahu Teguh sebagai seorang kiper, tapi tidak mengenalnya secara personal. Yang diingatnya, kiper Arema yang juga berasal dari Kecamatan Dau, Kabupaten Malang itu pernah datang nonton saat timnya berlatih.

“Saya sangat senang dan juga bangga mendapat sarung tangan dari Mas Teguh. Ini menjadi pengalaman berharga bagi karier saya. Apalagi melakukan delapan kali penyelamatan, alhamdulillah,” imbuhnya.

Mengidolakan Kper Legendaris Arema

Juntak sempat mengidolakan kiper legendaris Arema, Kurnia Meiga, sebelum akhirnya kini Adilson Maringa juga menjadi kiper idolanya. Setelah mendapatkan sarung tangan, bisa jadi Teguh Amiruddin bakal menjadi kiper idolanya juga.

“Sayangnya, saya tadi tidak sempat berfoto dengan kiper-kiper Arema, karena setelah pertandingan harus langsung briefing dengan tim pelatih saya,” pungkasnya.

Ada momen kartu merah yang mewarnai laga uji coba Arema vs tim Porprov Kabupaten Malang. BACA: Inilah momen-momen saat Arema ditahan imbang tim Porprov Kabupaten Malang 0-0.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.