Kadung Dicampakkan, Arema Tarik Andryas Francisco Lagi

Arema tarik Andryas Francisco lagi untuk Liga 1 2022-2023 mendatang. Kiper muda jebolan Akademi Arema yang kadung dicampakkan itu melengkapi deretan kiper Arema musim depan.

Sebelumnya, pemain yang akrab disapa Ciko itu masuk rombongan pemain yang terdepak dari tim Arema. Padahal, kiper 21 tahun itu masih tersisa satu tahun.

Media Officer Arema, Sudarmaji menyebut penarikan kembali Ciko ke tim Arema ini merupakan sebuah langkah strategis. Tujuannya untuk memproteksi alumni Akademi Arema seperti kiper asal Mojokerto itu.

“Andryas Francisco kembali dipanggil sesuai dengan rekomendasi pelatih kiper Akademi Arema. Tentunya dengan mempertimbangkan dua aspek yakni pembinaan dan grade dari kiper yang dimiliki oleh Akademi Arema. Sebab, di musim sebelumnya kompetisi U-20 tidak berjalan, sehingga terjadi gap yang cukup jauh,” kata Sudarmaji.

Arema Tarik Andryas Francisco, Punya Kesempatan yang Sama

Masuknya kembali Andryas Francisco ke tim Arema membuat komposisi kiper kembali solid. Sudarmaji menambahkan, kesempatan yang sama dimiliki semua kiper Arema musim depan.

Ciko bakal bersaing lagi dengan Adilson Maringa, dan Teguh Amiruddin. Kembalinya eks kiper Arema U-20 itu membuat rencana mengisi satu slot kiper dengan kiper dari Akademi Arema batal.

‚ÄúSiapa pun yang sudah masuk sebagai pemain Arema memiliki kesempatan yang sama, begitu juga dengan Ciko. Kans untuk berkembang masih sangat terbuka,” pungkasnya.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.