Kantor dan Mes Pemain Arema Disemprot Disinfektan

Kantor dan Mes Pemain Arema Disemprot Disinfektan
Kantor dan Mes Pemain Arema Disemprot Disinfektan (C) AREMAFCOFFICIAL

Kantor dan mes pemain Arema disemprot disinfektan, Sabtu (21/3/2020) siang. Langkah ini dilakukan manajemen klub berjuluk Singo Edan itu sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran virus corona di Kota Malang.

Kandang Singa, sebutan kantor Arema di Jalan Mayjen Panjaitan No. 42 Penanggungan, Klojen, Kota Malang didatangi petugas penyempot disinfektan dari Korem 083/BDJ. Seluruh ruangan, termasuk koleksi trofi milik Arema disemprot disinfektan oleh petugas.

Penyemprotan ini disaksikan langsung oleh CEO Arema Ir. Agoes Soerjanto dan Danrem 083/BDJ Kolonel Inf Zainuddin. Kandang Singa dan mes pemain Arema, meski letaknya berjauhan, menjadi salah satu target penyemprotan pihak Korem lantaran lokasinya yang berada di tengah-tengah pemukiman warga.

“Berbagai upaya kami lakukan untuk mencegah penyebaran virus corona, apalagi ini sudah menjadi wabah. Jadi, kita menyemprotkan disinfektan di kantor dan mes pemain Arema,” kata Media Officer Arema, Sudarmaji dalam rilis yang diterima WEAREMANIA.

Kantor dan Mes Pemain Arema Disemprot karena Malang Zona Merah

Sudarmaji menambahkan, penyemprotan kantor dan mes pemain Arema ini juga dilakukan sebagai bentuk respon pengumuman Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. Kota Malang dan Kota Surabaya sudah diumumkan sebagai zona merah penyebaran virus corona.

Dua kota ini disinyalir rentan terhadap penyebaran virus corona, karena dikenal memiliki warga dengan mobilitas tinggi. Belum lagi, dua kota ini merupakan kawasan yang memiliki akses untuk keluar-masuk masyarakat dari luar daerah.

“Sebelum adanya peringatan zona merah itu, Arema sudah menunjukkan kewaspadaan tinggi. Pada laga kandang melawan Persib Bandung lalu, setiap penonton yang masuk ke dalam Stadion Kanjuruhan mendapatkan pengawasan ketat dengan diukurnya suhu tubuh dan diminta mencuci tangan dengan handsanitizer,” imbuhnya.

Kantor dan Mes Pemain Arema Disemprot Disinfektan

Penyemprotan Kantor dan Mes Pemain Arema Akan Dilakukan Rutin

Sudarmaji pun menjelaskan, penyemprotan kantor dan mes pemain Arema ini tak hanya dilakukan sekali ini saja. Harapannya, pencegahan penyebaran virus corona itu bisa dilakukan secara rutin.

“Upaya pencegahan ini harus selalu dilakukan. Ini merupakan bentuk antisipasi Arema terhadap menyebarnya virus corona. Rencananya penyemprotan disinfektan ini akan dilakukan secara rutin,” pungkas pria asal Banyuwangi ini.