Kebersamaan Seiya da Costa dan Renshi Yamaguchi

Kebersamaan Seiya da Costa dan Renshi Yamaguchi
Seiya da Costa (C) LUXY WEAREMANIA

Ada yang menarik di skuad Arema untuk Liga 1 2021-2022 musim ini. Pasalnya, ada ‘duo Jepang’ di lini tengah skuad Singo Edan, yakni Seiya da Costa dan Renshi Yamaguchi.

Kalau Renshi berstatus sebagai pemain asing yang benar-benar asal Jepang, berbeda dengan Seiya. Pemain jebolan Akademi Arema itu statusnya adalah pemain lokal sebagai Warga Negara Indonesia (WNI), meski lahir di Hiroshima, Jepang.

Secara usia, kedua pemain juga berbeda hampir satu dekade, di mana Seiya masih berusia 19 tahun, sedangkan Renshi sudah berumur 28 tahun. Meski demikian, status itu tak menghalangi keduanya untuk bersahabat.

Satu Pemain Asing Susul Arema ke Solo
Renshi Yamaguchi (C) LUXY WEAREMANIA

“Saya sangat senang ketika Renshi bergabung dengan Arema. Karena dia orang Jepang, saya jadi bisa bicara pakai Bahasa Jepang,” kata Seiya.

Kebersamaan Seiya da Costa dan Renshi Yamaguchi di Luar Lapangan

Kebersamaan Seiya dan Renshi bukan cuma di dalam lapangan saat berlatih bersama Arema saja. Kedua pemain juga kerap keluar menikmati suasana Kota Malang, terutama sebelum Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat/PPKM Darurat lalu.

Seiya yang tahu Kota Malang lebih dulu sering bertindak sebagai guide bagi Renshi ‘kakaknya’. Saat ada waktu libur latihan, kedua kerap menghabiskan waktu untuk makan atau sekadar nongkrong menikmati malam.

“Saat ada libur latihan, Renshi biasanya mengajak saya makan di luar. Kadang dia juga mengajak saya ngopi. Saya senang karena ada teman ngobrol Bahasa Jepang,” pungkasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.