Seiya da Costa Merasa Beruntung Bisa Belajar dari Pemain Senior Arema

Seiya da Costa Merasa Beruntung Bisa Belajar dari Pemain Senior Arema
Hanif Sjahbandi dan Seiya da Costa (C) DANNI KRISTIAN

Seiya da Costa merasa beruntung bisa belajar dari para pemain senior di Arema. Gelandang lokal berdarah Jepang itu kerap mendapatkan motivasi maupun ilmu berharga dalam sesi latihan.

Memang, Seiya mengidolakan Hanif Sjahbandi dan Feby Eka Putra. Namun, sebagai pemain tengah Arema, belakangan ini pemain berusia 20 tahun itu lebih dekat dengan Jayus Hariono dan Dendi Santoso.

Dengan kedua pemain yang lebih senior darinya itu, Seiya kerap dimainkan dalam satu tim di sesi game di latihan. Seiya mengaku banyak belajar dari kedua pemain tersebut.

“Beruntung, sekarang pemain muda bisa belajar banyak dari para pemain senior di sesi latihan. Saya sendiri masih banyak kekurangan. Tiap kali latihan, saya tetap belajar dari para pemain senior itu,” kata Seiya.

Seiya da Costa Merasa Dapat Banyak Pelajaran dari Dua Pemain Arema

Seiya da Costa menyebut, semua pemain senior Arema selalu memberikan motivasi kepada pemain muda sepertinya. Namun, menurutnya dua pemain, yakni Jayus Hariono dan Dendi Santoso menjadi yang paling sering memberikan pelajaran padanya.

Jebolan Akademi Arema ini kerap bertukar pikiran dengan Jayus saat berada di dalam lapangan. Kebetulan, posisi kedua pemain tersebut juga sama-sama sebagai gelandang.

“Semua pemain senior kasih motivasi, tapi Jayus yang paling sering. Dia masih termasuk pemain muda, tapi bagus. Posisinya juga di tengah, sama dengan saya. Kami sering sharing dengan dia, waktu bermain, dia bicara tentang posisi. Mas Dendi juga demikian,” imbuhnya.

Belajar Karakter Permainan Keras Ala Arema

Seiya da Costa juga belajar bagaimana karakter permainan keras ala Arema dari para pemain senior. Menurut pemain yang dikontrak selama tiga tahun itu, penting memiliki karakter tersebut untuk bisa menyatu dengan tim.

“Semua pemain yang bermain di Arema pasti harus mau main keras. Saya juga harus bisa melakukannya. Saya akan memberikan yang 100 persen di dalam pertandingan,” pungkasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.