Kehadiran Ryan Kurnia Sudah Sesuai Kebutuhan Tim Arema

Kehadiran Ryan Kurnia sebagai rekrutan anyar Arema semakin menambah banyak stok pemain di posisi penyerang sayap. Namun, Asisten Pelatih Arema, Kuncoro berkilah jika kedatangan si pemain sudah sesuai dengan kebutuhan tim.

Menurutnya, Ryan sudah sepekan terakhir mengikuti sesi latihan skuad Singo Edan. Hanya saja, manajemen Arema belum memperkenalkannya secara resmi sebagai rekrutan di bursa transfer paruh musim ini.

Di posisi Ryan sebenarnya pelatih Arema, Eduardo Almeida sudah punya banyak stok pemain. Penyerang sayap Arema antara lain Dendi Santoso, Feby Eka Putra, Ridwan Tawainella, Bramntio Ramadan, Hamzah Titofani, Dedik Setiawan, hingga Kushedya Hari Yudo.

“Mungkin pelatih kepala punya pertimbangan sendiri kenapa menambah pemain di posisi winger. Yang pasti dia ini sudah sesuai dengan kebutuhan tim,” kata Kuncoro kepada WEAREMANIA.

Kehadiran Ryan Kurnia Diharapkan Membawa Dampak Positif

Kuncoro tak membeber apakah alasan tim pelatih Arema mendatangkan sosok Ryan Kurnia yang musim 2021 ini sempat tampil bersama Sulut United di Liga 2. Namun, besar harapannya pemain berusia 25 tahun itu membawa dampak positif bagi Arema.

Seperti diketahui, Ryan memiliki tipe yang sangat disukai Almeida, yakni versatile. Selain sebagai penyerang sayap, pemain kelahiran Bogor itu bisa juga menempati posisi bek sayap.

“Kalau kenapa Ryan yang dipilih, silakan tanya pelatih kepala saja. Mungkin pelatih kepala punya pertimbangan tersendiri mengapa mengambil Ryan,” imbuhnya.

Ryan Kurnia Langsung Dibawa ke Bali

Kuncoro menyebut, nama Ryan Kurnia masuk daftar pemain yang dibawa Arema ke Bali untuk melakoni Liga 1 2021-2022 Seri 4. Namun, namanya belum bisa masuk starting line up melawan Persikabo 1973, mengingat laga itu merupakan laga tunda putaran pertama lalu, sehingga pemain anyar belum boleh dimainkan.

“Kalau soal kontrak tanyakan manajemen. Yang pasti kalau namanya masuk daftar pemain ya berarti dia dibawa. Kalau soal main atau tidak itu kan lihat nanti. Kalau tidak bisa main kenapa juga dibawa,” pungkasnya.

Manajemen Arema berencana mengenalkan seorang pemain anyar pada Senin (3/1/2022), meski belum diketahui siapa. BACA: Indikasi pemain anyar Arema itu adalah Ryan Kurnia menguat dan sempat dibocorkan Manager Ad Interim Arema, Ali Rifki.