Siapakah Ryan Kurnia yang Diboyong Arema untuk Liga 1 2021-2022 Seri 4?

Nama Ryan Kurnia sempat masuk daftar pemain yang dibawa Arema ke Bali untuk menjalani Liga 1 2021-2022 Seri 4 yang diberikan tim pelatih. Namun, nama si pemain tidak ada dalam skuad Arema yang dipublikasikan oleh manajemen klub.

Belum ada keterangan resmi dari manajemen Arema terkait nama tersebut. Tentu saja hal ini mengundang penasaran apakah Ryan ini adalah pemain anyar yang didatangkan Arema di bursa transfer pemain paruh musim?

Presiden Klub Arema, Gilang Pramana sempat mengungkapkan bakal mendatangkan maksimal tiga pemain. Salah satu pemain sudah dipekenalkan, yakni Genta Alparedo yang dipinjam dari Semen Padang.

Namun menurutnya, proses welcome-welcome-an tidak dilakukan hingga akhir tahun 2021, melainkan di awal Januari 2022. Nah, sekarang ini sudah memasuki awal bulan Januari 2022.

Besok Arema Kenalkan Pemain Anyar, Apakah Ryan Kurnia?

Sementara, Manager Ad Interim Arema, Ali Rifky membuat sebuah teka-teki soal pemain anyar Arema. Ada clue tentang pemain tersebut yang diunggahnya dalam Insta Story, Minggu (2/1/2022) sore.

Ali mengunggah foto seluruh pelatih, pemain, dan offisial tim Arema dengan latar belakang tribune Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. Menurutnya, di situ sebenarnya sudah ada wajah si pemain anyar yang akan diperkenalkan.

“Kalau lah jeli, ada yang baru di foto ini. Siapa?? Rilisnya besok,” tulis Ali dalam akunnya @alirifki_87.

Siapakah Ryan Kurnia?

Ryan Kurnia diketahui terakhir bermain di Liga 2 2021 bersama Sulut United. Sebelumnya, pemain kelahiran Bogor, 28 Juni 1996 itu juga sempat tampil bersama PS TIRA-Persikabo di Liga 1 2019.

Selain Sulut United, klub-klub kasta kedua lainnya juga pernah diperkuatnya. Ryan pernah bermain di Persikabo Bogor pada musim 2015-2017, PSGC Ciamis pada musim 2017, Martapura FC, dan Persita Tangerang pada musim 2018.

Posisi yang ditempatinya bisa jadi sangat disukai pelatih Arema, Eduardo Almeida karena Riyan tergolong versatile. Pemain berusia 25 tahun itu bisa menempati posisi sebagai bek sayap maupun penyerang sayap.

Sebelumnya, Arema sudah merilis daftar pemain yang disiapkan untuk putaran kedua. BACA: Inilah 21 pemain yang akan dibawa Arema ke Bali.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.