Kendala Pemulihan Cedera Pemain Arema Selama PPKM Darurat

Ada kendala tersendiri untuk pemulihan cedera pemain Arema selama pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyakarat/PPKM Darurat 3-25 Juli. Hal ini diungkapkan fisioterapis Arema, Reta Arroyan.

Reta bersyukur, ada tiga dari enam pemain Arema yang pulih selama PPKM Darurat ini. Mereka adalah Hanif Sjahbandi (cedera angkle), Ikhfanul Alam (cedera fraktur jempol kaki), dan Achmad Galih (cedera meniscus).

Saat ini, daftar pemain Arema yang masih menjalani pemulihan cedera tersisa tiga pemain saja. Ketiganya adalah Diego Miechiels (cedera betis), Aji Saka (cedera lutut), dan Jayus Hariono (cedera angkle).

“Kendalanya, kita tidak bisa secara langsung, kita terbatas tatap muka di saat libur latihan seperti ini. Tapi, minimal kami tetap memberikan penanganan, walaupun hanya lewat online,” kata Reta kepada WEAREMANIA.

Kendala Pemulihan Cedera Pemain Arema Coba Diminimalisir

Terbatasnya jarak yang jadi kendala proses pemulihan cedera para penggawa Arema coba diminimalisir. Reta Arroyan berupaya memanfaatkan aplikasi khusus, meski tak disebutkannya secara terperinci.

Tim medis Arema sudah mendapatkan kepercayaan penuh dari pelatih Eduardo Almeida untuk proses pemulihan cedera para penggawa Singo Edan ini. Karenanya, Reta lebih leluasa dalam memberikan program pemulihan.

“Tidak ada latihan di lapangan, kami tim medis cuma membuat progam secara online yang saya kirim ke pemain lewat aplikasi. Saya membuatkan program, setiap lima hari sekali dievaluasi,” pungkas pria asal Ngawi itu.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.